Sayur Bayam dan Teri Goreng

Sayur Bayam dan Teri Goreng


Assalamua'laikum..wr..wb...
Wilujeng wengi...

Quick post aja yah pemirsa... belakangan saya emang lagi seneng yang cepet-cepet, karena riweuhnya jadwal show*apeu...?  nggak bisa ngalor ngidul menggila kayak biasa... hahah... riply komen juga telat-telat mohon dimaapkan.  Oke langsung aja, ini adalah menu makan siang kita tadi... iya ih apdet banget yah, baru dipoto udah tayang lagi di blog hahaha, sebenarnya ini emak-emak kerjanya ngapain sih ngaplod poto-poto makanan mulu...  lha pan itu mah udah jadi bagian dari keseharian saya, masak-masak...  dan kalo dirasa resepnya belom diaplot, dipoto dulu sebentar sebelum dimakan... terus malemnya sehabis ini itu baru diposting... Nah.. nah katanya quick post, kok mulai ngaco lagi... okeh.. okeh... lupakan...



Sayur Bayam dan Teri Goreng



Menunya simple banget, cuma sayur bayam sama teri goreng. Kalo teri gorengnya nggak usah dibahas panjang-panjang ya... semua orang udah tau gimana caranya bikin teri goreng, cuma pake bawang merah ama bawang putih plus cabe kalo mau... udah gitu aja gak pake tambahan garam atau apa-apa lagi kan udah asin. Nah kalo resep sayurnya, ini kalo di Jawa kayak bobor bayam, atau apa gitu namanya, cuma saya sebut aja sayur bayam santan. Bumbunya pake bumbu putih, semacam bawang, kemiri dan ketumbar, ditambah santan, lengkuas dan daun salam, selebihnya ya cuma gula garam dan kaldu bubuk, itu juga kalo mau pake. Udah gitu aja...


Sayur Bayam dan Teri Goreng



Terus ini istimewanya apa?
Whaaat???
serius masih nanya?
Ini endeeeus bangeeeeet... apalagi kalo dimakannya sama nasi anget dan keprulan teri goreng kering di atasnya... dududu.. tetangga lewat juga gak bakalan keliatan ...*ya iya lewatnya kan di gang sebelah.....  

Selain bayam, sayur santan kayak gini juga enak kalo diganti pake pucuk daun singkong, pakis atau pucuk daun labu... nah yang dua belakangan itu jawara banget rasanya, gurihnya tak terungkapkan... semacam sushi-sushi-an mah lewaat lah..*iyalah saya pan gak doyan ikan, jangankan ikan mentah, ikan mateng aja melipir wkwkwk....


terus itu teri bukan ikan ya mak?
bukan... teri mah  sepupu jauh dari keponakan cucu nya ikan....
*plaks...

 




Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



14 comments :

  1. sayur bobooor..aduh emang endes bener ini teh, syegeeer..

    BalasHapus
    Balasan
    1. embeer mah, bikin gagal diet niih... hahah

      Hapus
  2. makin menggoyang lidah kita saja jika makan makanan yang enak seperti sayur bayem dan teri goreng ini :D

    BalasHapus
  3. Kalo pake pucuk daun pintu ataw daun telinga endeeeuuss gak ceu..?

    *plaks!!!

    BalasHapus
  4. nah yang begini nih aku suka
    tapi lebih suka daun singkong kalo masakan santan gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hese mang nenagan daun sampeu teh... ayana bayem ajah...

      Hapus
  5. Sukaa fotonya Mbak.... Cakep bangeet ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ummu, ah masih jauh lah dibanding jepretan ummu mah..:D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^