Keripik Tahu Pong


Keripik Tahu Pong

Assalamua'alikum..wr..wb..
Wilujeng wengi...



Alhamdulillah... postingan pertama di tahun 2015...  Teman-teman yang masih menikmati liburan, selamat berlibur, dan duka yang sedalam-dalamnya atas tragedi jatuhnya pesawat AirAsia, semoga Alloh memberi kekuatan dan kesabaran, bagi keluarga yang ditinggalkan... aaamin...

________________________________________________________________________




Keripik Tahu Pong



Baiklah.. mengawali hari baru... saya buka postingan resepnya dengan yang ringan-ringan dan renyah, keripik tahu pong. Mudah, murah meriah dan sedap. Kalo teman-teman pernah membelinya di toko oleh-oleh, kali ini kita harus mencoba membuatnya sendiri. Coba saja, rasanya pasti tak kalah sedap, digoreng dengan minyak yang bagus, *bukan jlantrah kamsutnyah... dan tanpa bahan tambahan yang membuat galau hati emak-emak.. Itulah point lebihnya ketika kita membuat sendiri camilan ini. 



Keripik Tahu Pong



Teksturnya yang kering, rasanya yang gurih, cocok untuk camilan atau pun lauk. Jika menyukai aneka rasa tambahan, silahkan bubuhkan keju bubuk atau chili flake bagi penyuka pedas, atau cukup dengan rasa bawang saja pun, seperti yang saya buat ini, juga tak kalah sedapnya. Silahkeun disesuaikan dengan selera masing-masing saja ya mak...^^



KERIPIK TAHU PONG

Keripik Tahu Pong






25 buah tahu pong, belah dua
Minyak untuk menggoreng


Pelapis:
150 gr tepung terigu
20 gr tepung beras
10 gr tepung kanji
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk


Celupan
2 siung bawang putih, parut halus
50 ml air
1/3 sdt kaldu bubuk




Keruk bagian dalam tahu, kemudian balikan. Celupkan ke dalam bahan celupan, kemudian gulingkan ke dalam bahan pelapis. Lakukan sampai habis. Goreng dalam minyak sampai kecoklatan dan kering. Angkat, tiriskan. Sajikan.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



12 comments :

  1. teh Ayu...
    wuih enak ini kayaknya...aih nih anakku suka banget neh..nuhun teh resepnya...
    bisa buat sendiri ntar...

    BalasHapus
  2. Ini seret bikin cepet aus :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Guyur pake mijon aja bang....hehe

      Hapus
    2. Iya, saya juga mau komentar itu. Tapi tumbern gak ada gambar air minum disampingnya. hehehe

      Hapus
    3. Iya bang buru2 ampe ga sempet bikin minum hehe

      Hapus
  3. keripik aja fotonya bisa keren gitu ya

    BalasHapus
  4. itukahh yg disebut dg alas poto lipat bu???

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. beli bukk... ruempong kalo bikin mah..:P

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^