Chicken Soup

Chicken Soup

Assalamua'laikum...wr..wb...
Wilujeng wengi...


Pemirsa mungkin bertanya-tanya... ini emak-emak ngapain sih geje banget tiap malem apdet mulu heheh... harap maklum pemirsa... sebagai emak-emak yang kerjaannya borongan, ngeblog itu adalah salah satu hal termewah di sela-sela "me-time" yang mefet-mefet kayak gang senggol.. Tidur siang juga paling lama 15 menitan, malah baca novel sekarang udah jarang hiksss... padahal ituh adalah salah satu hiburan paling menyenangkan selain ngeblog... well terus ngapain aja donk 24 jam penuh itu? ya biasa muter aja kayak kincir, dari dapur beresin kasur, masak-masak, momong anak.. entahlah kadang bingung sendiri.. ngapain yah? Nah maka dari itu supaya waktu nggak berlalu tanpa makna, apalagi tanpa ibadah *ecieeeh... gayaa  Jadi harus dicanangkan sedemikian rupa, porsinya untuk sibuk ngurusin dunia daan... mencanangkan waktu kheuseus dalam 24 jam itu untuk  merajut doa demi  meniti jalan pulang kehadirat-Nya hohoho... *Ketje banget daahhh... Supaya apa? ya itu tadi.. supaya waktu yang berlalu tak hanya itungan detik tanpa makna... *haisss... mamah Dedeh mode.... Ya pokoknya begitu lha...
Jadi bagi-bagi waktu nya mesti proporsional gitu... Nah kebetulan buat ngeblog itu ada slot waktunya malem sebelum bobok, ya sutralah demi ngeksis, malem ge hayuuk aja.... Meskipun pemirsa sekalian mungkin sudah pada bobok cantik di peraduan masing-masing heheheh....


Chicken Soup



Terus ini apa? ishh ini menu standar musim ujan nih mak, harus aja bikin minimal seminggu dua kali lha... Chicken soup alias sup ayam. Karena konon katanya, sup berkuah kaldu sayur dan daging kayak gini baik untuk kesehatan dan membuat tubuh tidak terlalu rentan menghadapi terjangan dan cobaan yang menerpa kala musim hujan datang, semisal flu gitu... katanyaaaaa heheh... Terutama buat anak-anak ya... kalo Kirei sama Aiko ngefans berat sama sop-sopan atau soto gitu.. atau sayur bening juga pokoknya yang berkuah-kuah mereka suka jadi sebagai ibunya saya nggak begitu risau karena anak-anak doyan sayur... Karena biasanya anak-anak kan suka picky, harus dibeginian lah dibegituan lah, disembunyiin dalem bronieslah, dibikin cake atau apaa gitu biar anaknya mau makan sayur.. Alhamdulillah saya sih gak seribet itu.. Mereka selalu suka bentuk utuhnya, baik yang udah mateng atau pun mentahnya, semisal smoothies atau karedok gitu.. euhh doyan juga tuh bocah-bocah hehe... Buat mamak mamak yang anaknya picky, teuteup semangat ya mak.. Jangan menyerah ngasih yang terbaik lah pokoknya...


Chicken Soup


Okeh, Ini udah mulai ngelindur kemana-mana, BTW resepnya mana? hahah... Nah itu dia, saya pikir emak-emak disini udah pada jago yah kalo tibang bikin sup ayam mah... standar aja, ayam direbus dengan api kecil selama minimal satu jam... Lebih bagus kalo pake ayam kampung, rasanya bakal lebih nendang meski konsekuensinya, harganya juga cukup najong ke dompet hihi... terus sayuran pelengkapnya juga standar, buncis, wortel, kentang, tambahkan bakso atau sosis atau makaroni juga mangga kalo suka... jangan lupa bubuhi garam dan merica, pala juga kalo suka... terus daun bawang dan seledrinya. Bumbu specialnya apa? nggak ada yang special, cukup pake irisan bawang bombay ama bawang putih aja cukup... Karena yang special itu di kuahnya... makanya itu tadi ngerebusnya harus lama dengan api kecil, biar kuahnya bener-bener gurih... Untuk penambahan bawang, kalo saya biasanya bawangnya ditumis dulu sampe harum baru dimasukin ke kuah sup... Tapi ada juga yang langsung cemplung... Enggak tau gimana rasanya belom pernah nyoba... heheh... Iya standar banget emang... da ini mah cuma postingan iseng... Tapi mudah-mudahan bermanfaat ya....^^


Salam,



14 comments :

  1. ari bocah mah kumaha kebiasaan wae meureun...

    (gaya, ky ahli perbocahan aja nee??)

    Bocahnya sy jg ga masalah dg sayuran, embat ajah... Apalagi Afa mah lebih suka sayurannya ketibang ayamnya kl di sop beginih...
    :
    *senyum manis...

    BalasHapus
  2. Itu porisnya buat satu orang tuh. Langsung dimakan sendiri juga habis langsung. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lha bang masa iya buat seRT pan gawat kita :P

      Hapus
  3. ah jadi ngiler juga lihat masakannya ... :)

    BalasHapus
  4. segger bangettt,sore kmrn juga makan sup ayam tapi bumbunya khas banget padang,jadi menikmati sup ayam rasa padang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhh sudilah kiranyo bagi2 resep sup ayam ala padang itu Uni? :D

      Hapus
  5. Balasan
    1. halagh ini orang2 pada bilang naksir mangkok mulu, kapan naksir empu si mangkok sih?

      Hapus
  6. Ahhh....langsung berasa seger dan mangkoknya kece banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang moto gak kece apa ya?*ngambil tisu... Usap ingus...

      Hapus
  7. mangkuknyaaaa mbak,,,,,pengsannnnn liatnya.....

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^