Apple Chocolate Brownies

Apple Chocolate Brownies

Assalamua'laikum... wr wb...
Wilujeng Sonten..


Di tengah maraknya pemberitaan mengenai apel impor yang terkontaminasi bakteri eh malah mosting resep yang make apel hehe...  tenang pemirsa, ini mah apelnya apel lokal biasa kok. Apel yang ijo belang ada merah-merahnya itu lho... rasanya cenderung manis.. kalo yang kecil banget agak sepat. Pasti pada tau yah... Kemarin nemu di tukang sayur, iseng dibikin pie, terus ini sisanya dibikin brownies... penasaran aja setelah kemarin nyobain versi pie nya ternyata saya lebih suka pie yang isian nanas, lebih greget kalo kata si MadDog mah heheh*kalo bukan penggemar The Raid pasti clingukan hahah....






Sebenernya tadi saya gak pengen mosting resep ini karena ada kesalahan pas eksekusinya. Tapi sayang juga soalnya tumben-tumbenan itu metaharinya cerah ceria secerah hati ini... *tsaah...  jadi tergoda buat dipoteret dan akheernya diposting juga. Jadi.. kesalahannya adalah, saya lupa kalo seharusnya terigu yang dimasukan itu harusnya 1/2 cup, tapiiii karena inget sama si akang, yang kegantengannya sanggup mengalihkan duniaku... *pret..  ealah yang dimasukin malah jadi 1 cup... hikss... Pantesan pas diaduk nah lho kok warnanya gak segelap biasanya ya... Nah bukan cuma itu. Ternyata saya salah perhitungan soal apelnya. Saya lupa kalo apel kayak gini kandungan airnya cenderung lebih banyak, jadinya lebih basah... eh malah diparut, padahal kayaknya lebih tepat kalo diiris kotak kecil-kecil aja... Ini yang dua buah diparut, sisanya satu lagi dipotong kecil-kecil. Jadi hasilnya udah bisa ditebak, tekstur browniesnya lebih padet, karena tepungnya kebanyakan dan agak bantet hiksss... *nangis ke pelukan oven... Lha si akangnya manaaaa? sebenarnya kalo pake pengembang semacam baking powder atau baking soda, mungkin hasilnya gak akan kayak gini, tapi karena saya agak menghindari kedua bahan tersebut jadinya yaaa gitu deh... Untuk emak-emak yang gak separno saya, silahkan tambahkan saja kedua bahan tersebut ya...  Meski begitu, untunglah anak-anak masih mau makan.. dan alhamdulillah sejauh ini belum ada keluhan pusing atau gimana gituhh hahah... da kalo soal rasanya sih masih enak-enak aja, cuma teksturnya itu... rada lucu...

E tapi resep yang dibawah udah saya koreksi sesuai rekomendasi di atas ya.. barangkali ada yang bingung, kok resepnya gak sesuai... :D



Apple Chocolate Brownies


BTW, soal potoya, sebenarnya saya gak suka lho style kayak gini.. gelap-gelapan gak jelas hahah... Yah iseng aja coba-coba style kayak gini... ternyata kurang suka...:(
Tapi mudah-mudahan pemirsa mah nyaman-nyaman aja ngeliatnya yah....^^



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



20 comments :

  1. yaampun, sehati kitah..barusan posting bronis juga..eh, muffin bronis ding :D
    aku pernah bikin bronis pake parutan apel juga, enak kok, jadi makin moist..tapi porsi cairannya (oil ato butter) jdi musti dikurangi
    bantet mah jelas yah, pan namanya bronis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantet yang ini ama bantet yang itu beda mah ini mah bantetnya kyak bingka..nah lho...
      Padahal ngeudeknya biasa aja gak henoh2 amat hihi

      Hapus
  2. Laper....laper....boleh bawa pulang gak hehe

    BalasHapus
  3. Sy tau nih, kl ga abis pasti dipanggang kering kd bistingkat... aiiisshhh... biscouti...!


    *nyari poto akang ganteng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tau aja si teteh...
      *umpetin si kasep

      Hapus
  4. Enak nih..belum pernah nyoba bronis apel..
    sekali2 nyoba juga ntar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak sih tapi masih lebih enak yg brownies kacang merah teh:D

      Hapus
  5. Penasaran ama kegantengan si akang yg mengalihkan duniamu. Sekali2 nonggolin dong akang nya lagi goreng ubi hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho ngeri mas cumi... Ntar dikau nakseer wkwk

      Hapus
  6. fotonya cakeep kok Mbaak.... *ngarep dikirimin browniesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makaaih ummu... Sayang browniesnya kurang oke hehe

      Hapus
    2. walau kurang oke, siap menampung Mbaak ^^
      brownies mah selalu enaak...

      Hapus
    3. Iya ya ini jg abis lho hehe

      Hapus
  7. Keyen fotonya teteh...brownies nya look yummy....suuurp...
    Kapan ya fotoku bs secantik ini...#ngayal ketiban DLSR...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak selma... Hehe InsyaAlloh mbak secepatnya ya mudah2an ketiban SLR:)

      Hapus
  8. wah kuenya cakep, teh. menggugah selera.
    salam

    BalasHapus
  9. udah lama gak main kesini,kmrn2 lagi kumat banget males bloggingnya hhihihihi. kece potonya kok teh...ciyus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah poto begini doank hihi...
      Iya ada kalanya emang suka malea mbak Lisa:)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^