Brownies Cookies

Brownies Cookies

Assalamua'laikum...wr..wb...
Wilujeng sonten...

Wikend... yuhuuu... nyobain bikin brownies, tapi yang berbentuk cookies kayak gini... tergoda aja sama penampakannya yang pecah-pecah seksi gimana getoh... Resepnya saya adaptasi dari daydreamkitchen.com. Karena yang paling terlihat mudah ya yang ini, meski kenyataannya aduh bok ternyata setelah masuk oven hasilnya meleber semua, kayak cookie monster... negri deh. Akhirnya, yang harusnya cookies ini dipanggang di loyang datar biasa, saya masukin ke loyang muffin, jadi biar gak pada nempel. Hasilnya nah kayak yang keliatan di gambar... Sekilas jadi kayak pie brownies ya? heheh...




Brownies Cookies

Soal rasa jangan ditanya, aduhh sedep banget... Jadi setelah dimasukin ke loyang muffin itu, pas udah mateng di keluarin, terus dipanggang lagi sebentar di loyang datar biar luarnya kering merata. Kalo pemirsa penggila brownies dan cookies, silahkan coba resep ini... dan usahakan jangan sampai meleber kayak punya saya yah hihi...




Brownies Cookies



Di resepnya ditulis kalo adonannya terlalu lembek diamkan dulu sebenar supaya agak kental, tapi jangan terlalu lama ya, kalo terlalu kental, nanti efek shiny crust nya gak kliatan lagi.... Eh pemirsa  sebenarnya punya saya resepnya gak plek sama kayak resep di bawah. Misalnya, saya gak pake baking powder, terus cokelatnya cuma satu jenis aja, cokelat compound biasa.. makanya saya tambahin lagi 1 sdm cokelat bubuk dan espressonya saya ganti dengan cappuccino... udah gitu, yang lain-lainnya mah sama... dan  berhubung saya lagi riweuh mau ngepel, resepnya gak sempet saya translate. Ah emak-emak sekarang kan udah pada pinter  jadi pasti pada ngerti yah.. kalo pun gak ngerti pake aja google translate hahahha....okeh? sippp... semoga menginspirasi ya....



Brownies Cookies




Salam,



10 comments :

  1. LIhat gambarnya saja sudah enak kayaknya, apalagi makanannya yah..

    BalasHapus
  2. Jadi pengen makan...kayaknya emang enak bgt ya teh...
    kapan2 mau coba juga...itu kalau mood he he he..

    BalasHapus
  3. ish isshhh....
    Penampilannya kaya nyang di majalah2 food...
    Kereeen bgt mom...

    *comot cookie...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bu guru..
      sebenarnya ini poto gagal jadi diputihin aja semua:D

      Hapus
  4. pan malah lucu kaya cookie monster, heheh..
    aku kalo mbikin cookie seringnya juga mbleber :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh...
      ini baru kali ini aja mlebernya ampe seloyang rata hahah... mungkin karena ngocoknya kelamaan..:D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^