Oseng Teri Lombok Ijo

Oseng Teri Lombok Ijo

Assalamua'laikum..wr..wb...
Wilujeng wengi...


Weekend, tanggal muda... tapi menunya teri...wakwaw banget kan.... padahal niatnya mau bikin katsu ayam sih tadi pagi, entah kenapa berubah haluan jadi oseng teri, abis imut banget itu teri melambai-lambai dengan seksehnya di tukang sayur, bahkan mengalahkan fantasi buat makan katsu... Padahal biasanya saya suka males masak teri gede-gede macam gini, kurang kres kalo digoreng kering, karena terlalu tebel... tapi jadi inget pas mudik kemarin sama mama dibikinin oseng teri pedas kayak gini, tapi gak digoreng dulu kayaknya, karena terinya putih aja... herannya gak bau amis, terus gak asin, dan ueeenak bangeet... si akang juga suka, ah memang lah masakan mama kita itu gak ada dua nya ya pemirsa, tibang teri aja, bikin kesengsrem heheh...



Oseng Teri Lombok Ijo


Ini cabe nya gak diiris kecil kecil ya, cuma dibuang tangkainya terus dibelah dua... biar sensasi pedesnya lebih nampol... kalo tata cara numis dan bahan yang lainnya sih, ah sama aja kayak oseng biasanya..  pake bawang, tomat, gula garam... gitu aja sih... gak ada yang istimewa, eh tapi ati-ati pas masukin garemnya yah, teri kan udah asin dikit-dikit aja dulu sambil diicip-cicip, ini punya saya terinya kurang lama nyucinya kayaknya soalnya masih berasa sedikit asinnya... harusnya direndem dulu setengah jam kali yah, biar bisa lebih tawar rasanya... baiklah mak, selamat bermalam minggu kebetulan saya juga ada janjian ngedate di luar nih... heheh.... ciaaaww ^^



OSENG TERI LOMBOK IJO


Oseng Teri Lombok Ijo




150 gr teri, cuci bersih, tirikan sampai kering
Minyak untuk menggoreng

5 btr bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah tommat
1 1/2 sdt gula pasir
1/4 sdt kaldu bubuk
Gram
20 buah cabe rawit hijau, buang tangkainya,  belah tengahnya





Goreng teri sebentar, tak perlu sampai kering, angkat tiriskan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukan cabai rawit dan tomat, aduk-aduk masukan teri, gula, garam dan kaldu bubuk, tambahkan sedikit air bila terlalu kering, tes rasa, sesuaikan dengan selera masing-asing. Angkat, sajikan dengan nasi hangat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



4 comments :

  1. maauuu...teri asin mah menu eksklusif dimariih, harus tanggal muda bgt deh
    100 gr teri aja harganya beda dikit ama ayam sekilo huhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. weleh.... bikin tekor lahir bathin donk ya huahhaha

      Hapus
  2. Suka teri....mau....
    Suka banged ma blognya ni...bahasanya ringan dan sedikit kocak. Terhibur banged plus ngilerrr liat fotonya yang cantik abis. Sukses ya teteh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaa....
      hahha lumayan mbak selma hiburan sambil bengong...:D
      makasih mbak^^

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^