Semprit Sagu Keju

Semprit Sagu Keju
Semprit yang terbuat dari sagu, keju, santan dan margarin

Assalamua'laikum...
Wilujeng enjing

Yehaaaw.... jadi mudik kita hari ini, InsyaAlloh, doakeun semoga selamat sampe tujuan yah.... tapi disela kesibukan packing dan beberes, marilah sejenak kita sempatkan dulu mosting resep kukis sagu keju ini. Sayang kan udah ribet-ribet dibkin gak sempat tayang hihi...

Kukis ini termasuk salah satu favorit saya juga, karena rasa tekstur dan aromanya yang enak dan lumer. Cuma sayang, kadang terlalu rapuh... maksudnya, kalo dibandingin sama kaastengel atau nastar misalnya, kesenggol dikit aja udah ngeprul kemana mana... jadi ngangkatinnya pelan-pelan aja. Tapi kalo sekali udah nyoba resep ini, pasti pengen lagi dan lagi dan lagi....


Semprit Sagu Keju


Resepnya, saya pakai yang dari NCC aja udah tokcer. Pas banget manis gurihnya. Cuma seperti biasa kejunya saya ganti pake cheddar aja, dan butternya diganti pake RPM... teuteup sedap kok.... yuk mareee yang belum lengkap koleksi kukisnya, cobain juga bikin kukis yang ini yah, masih ada waktu kok....^^


SEMPRIT SAGU KEJU


Semprit Sagu Keju




300 gr tepung sagu tani
 2 lbr daun pandan
100 gr margarine
50 gr mentega
150gr gula halus
1 btr kuning telur
100 gr keju edam, parut
50 ml santan kental


Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat,dinginkan. Kocok margarine dan mentega hingga lembut, masukkan gula, kocok rata. Tambahkan kuning telur, kocok rata. Masukkan keju parut, kocok sebentar saja, matikan mikser. Masukkan tepung sagu secara bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata. Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata. 
 
Masukkan adonan kedalam plastik  segitiga, pasang spuit bintang, semprotkan kedalam loyang kue kering yg sudah dioles mentega. Oven selama kurang lebih 40menit.
 
 
Selamat mencoba, semoga bermanfaat....
Salam,



6 comments :

  1. Teteh...poto poto mudik diupload yaa, pemirsaah menanti. Jangan mengecewakan pemirsaah teteh. # Ema~ Semarang# trully madly deeply..... love your blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hollla mbak EM, wah tunggu mudik season dua ya, soalnya mudik yang ini mah bentar...gak rame hehhe mudah2an dua minggu lagi lah mau mantay :D

      Hapus
  2. ih...mudik mah mudik we atuh...segala sempet sempetin bikin kue Sagu Keju segala deh ih....mendingan kalau ngirim kecilembu mah...huh.

    eh...Selamat Hari Lebaran yah, maaf lahir dan batin dari saya dan keluarga di cilembu nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mang...
      eh harus atuh kan buat oleh2 hehhe

      Hapus
  3. etah nyemprotinnya keras ga teh?
    belon pernah bikin nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pake piping bag keras... mending langsung dipakein jempol hehhe

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^