Semprit Cokelat

Semprit Cokelat
Terbuat dari terigu, margarin, mentega, gula, telur dan cokelat bubuk....

Assalamua'laikum....
Wilujeng sonten....

Apaaaah? hari genee masih posting??? iya nih pemirsahhh belum mudik kitaa... jadi daripada bengong, posting resep aja deh. Jadi tahun ini kita mudiknya cuma ke rumah bumer aja, deket makanya santai. Tapi kalo deket gini, kok jadi gak berasa mudik ya hihi... beda kalo misalkan mudiknya ke rumah mamah saya di Sukabumi...beuuuh itu mah ya, dari jauh hari puyeng kleyeng nya udah kerasa tuh... Pemirsa pasti pada bingung, Bandung Sukabumi kan deket, napa sebegitu hebohnya sih...? iya kalo Sukabuminya, Sukabumi kota.. lha saya kan nyingcet-nya aja ada lebih dari 100 kilometer dari kota Sukabuminya. Kebayang donk, mana jalannya bolak belok kayak naik roller coaster... haduhhh tobaaat... nyampe rumah tepar semua hihihi.... Coba ada pasawat atau kreta gitu yah....pasti mudik ceria gak terasa seberat itu... *halagh...


Semprit Cokelat


Nah.... udah dulu cerita mudiknya, sekarang kita ngebahas kukis aja lah. Kukis ini adalah kukis yang paling saya suka dari semua jenis kukis. Dari keciiil pokoknya sukaaa.... kebetulan ada ponakan juga yang ngefans berat. Jadi biarpun rada-rada hoream bikinnya, teuteup dibuatin.... Sayang butternya keabisan euy, jadi cuma dikit, cuma 100 gram aja, kurang nendang deh aromanya. Meskipun sebenarnya resep aslinya sih gak pake butter. Tapi kukis gak pake butter buat saya kurang greget deh.... Kalo tekstur sih oke, garing tapi renyah... cuma aromanya aja nih... ah seandainya saja hidup bisa di undo hahha pasti deh ke supermarket dulu beli butter... tapi yah, mau gimana lagi, hidup tak mengenal siaran tunda jadi meski aromanya kurang najong, teuteup saya bawa buat hantaran ke rumah mertua....hihihi... Udah ya, lagi nyambi nyuci nih, yang kebetulan udah nyampe  ke tempat tujuan mudik, selamat bertemu keluarga, salam buat semua ya...*SKSD ga penting....:D


SEMPRIT COKELAT

Semprit Cokelat






300 gr margarin [saya, 200 gr margarin + 100 gr butter]
350 gr tepung terigu protein rendah
50 gr cokelat bubuk
2 butir kuning telur
200 gr gula halus
1 sdt vanilla
Chocolate chips untuk hiasan





Kocok mentega dan gula bubuk sampai lembut. Masukkan kuning telur satu persatu, kocok lagi sampai tercampur rata. Masukkan terigu, coklat bubuk dan vanilla yang sudah diayak, aduk rata. Masukkan adonan kedalam plastik segitiga, cetak menggunakan spuit bintang nomor 4B. Beri hiasan chocolate chips ditengahnya. Panggang dengan suhu 140 derajat Celsius  selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang dan renyah.

 Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,


4 comments :

  1. Aaaah, sama an kitaaa, semprit cokelat nya bu Fatmah Bahalwan ya? enaak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bangeet biarpun butternya kurang tapi teuteup aja wenak ya:D

      Hapus
  2. heleuh..... si Hoream berseri kembali nih teh... saya mah lebaran juga gak heboh ky taon kemaren (kue2nya maxutnyah)....

    tau ni males bgt, sy bikin nastar ama bii ketapang doang.... hehe...

    minal aidin walfaidzin yah sayang... :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh... ini juga pesenan mertua teh... jadi yah dirajin-rajinin aja heuheu...
      sama2 mina'aidzin ya teh...xixiix

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^