Puding Roti Pisang [kukus]

Puding Roti Santan [Kukus]
Terbuat dari roti, pisang, santan telur dan gula...

Assalamua'likum...
Wilujeng sonten...

Bari ngabuburit ah pemirsa... biarpun lagi rada riweuh sempet-sempetin ngeblog dulu bentar. Holaaa.... besok nyoblos kan? aseeek...  jangan bilang, "ikut bantu dengan doa aja deh, moga-moga lancar..." ya nggak lah, kita juga harus milih untuk menentukan mau dibawa kemana bangsa ini *tsaaahhh... bahasanya...sok banget hahah... ya udin, pokoknya besok ke TPS  jangan lupa...jangan golput, jangan masabodo....

Postingan kali ini yang gampang-gampang aja deh, puding roti kukus, tapi pakenya santan bukan susu, biar rasanya pas, kan rotinya roti pandan. Jadi  selain lebih beraroma dari roti tawar biasa, juga lebih enak aja kali kalo pake santan. Terus ga pake kayu manis kayak biasa kalo saya biking puding roti, karena ada aroma pandannya itu. Gula nya saya pake gula palem biar lebih gurih juga, tapi kalo gak ada mah gula pasir biasa juga gak apa-apa sih... dan karena kerjaan saya masih numpuk, jadi kita langsung ngebahas resep aja lha ya... *lagi males ngeblog juga sebenarnya...heheh


PUDING ROTI

Puding Roti Santan [Kukus]






6 lembar roti tawar, potong jadi 4-6 potongan
4 buah pisang ambon, iris tipis
2 btr telur, kocok lepas
300 ml santan [nggak kental, gak terlalu encer juga sedang-sedang saja]
60 gr gula palem + 1 sdt gula pasir
Kismis, sesukanya
1 sdm butter, lelehkan [lupa, gak pake]
Sejumput garam
1/2 sdt vanilli bubuk




Kocok telur dan gula, asal rata dengan garpu, campurkan dengan santan dan butter aduk rata. Tambahkan garam dan vanilli bubuk, aduk rata. Sisihkan. Tata roti dan pisang di dalam ramekin atau loyang, tuang campuran telur santan tadi di atasnya, kemudian taburi kismis. Kukus selama 20 menit dengan api sedang, jangan lupa membungkus tutup kukusan dengan serbet bersih. Keluarkan dari pengukus, dinginkan, lalu masukan ke dalam lemari es.  

Selamat mencoba, semoga bermanfaat....

Salam,



6 comments :

  1. iya lah
    ngabuburit paling enak emang sambil ngopi
    punten ceu baru sempet jalan jalan
    mumpung kalendernya merah beneran

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngopi file bajakan di torrent nya mas heheh
      rapopo mas aku jg jarang online:D

      Hapus
  2. Boleh lah... lembut banget kalih ya...?

    Selembut hati dan perasaanku...
    *senyum.....

    BalasHapus
  3. Saya lebih sering mbikin yg dioven...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yg dikukus lebih lembut dan basah, sy suka yg basah kalo puding roti jadi lebih sering dikukus...:)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^