Butter Chocolate Chips Cookies


Butter Chocolate Chips Cookies

Terbuat dari butter, margarin, terigu, gula dan chocochips.... garing dan renyah...

Assalamua'laikum...
Wilujeng wengi....

Pendak deui dinten rebo... alhamdulillah.... kumaha tos mararudik? wah rame jiga na nya.... abdi ge mudik sih tapi caket mung ka Karawang, ka mertua... henteu ka mamah di Sukabumi... ah tapi da dimana ge sami wae kanggo abdi mah boh di pun biang atanapi di mertua ge da pan sami-sami kolot urnag sarerea teu kenging dibenten-bentenkeun... kanggo dulur-dulur nu kaleresan bade mudik, ati-ati di jalan... mudah-mudahan ku alatan mudik ieu, tali silaturahmi urang sareng kulawargi di lembur ka jagi salawasna... aamin...

Butter Chocolate Chips Cookies

Holaaa... aduh pamiarsaaa.... males banged yah posting resep teh, kumat lagi nih penyakitnya. Tapi diusahain sebelum mudik, bakalan posting resep-resep yang dah mulai numpuk di draft, salah satunya resep cookies ini. Ah....entah kenapa tiba-tiba aja pengen makan cookies yang beraroma butter, garing, renyah, dan pake chocochips yang banyak... serius cookies ini renyah dan garing banget. Saya pake sekalian sama putih telur diadonannya, gak cuma kuning telurnya aja. Syedaaap banget deh... dan salah satu kunci kesedapannya adalah pemakain butternya yah, jangan lupa pilih yang berkualitas...


Butter Chocolate Chips Cookies


Satu resep ini jadinya sekitar 33 buah, gak begitu banyak. Tapi makan 2 atau tiga buah aja udah mengenyangkan... tapi gak bikin eneg... Salah satu tips untuk membuat teksturnya renyah dan garing adalah, panggang di suhu yang rendah, jadi garingnya ke dalem-dalem.... otreh? terus, karena ini udah malem saya mau bobok dulu jadi gak bisa ngalor ngidul kayak biasa, ntar bangun sahurnya kesiangan... heheh... pokoknya kalo lagi nyari resep yang pake chocochipsnya, silahkan dicoba resep ini.... recomended!


Butter Chocolate Chips Cookies


BUTTER CHOCOCHIPS COOKIES


Butter Chocolate Chips Cookies




160 gr butter
50 gr margarin 
300 gr tepung terigu, protein rendah
1/4 sdt vanilli bubuk
1 btr telur
50 gr susu  bubuk
100 gr gula halus
150-170 gr chocochips




Kocok gula butter, dan margarin serta vanilli hingga tecampur rata. Tambahkan telur, kocok lagi sampai rata. Masukan tepung terigu yang sudah diayak dan dicampur bersama susu bubuk. Tambahkan chocochips, kocok dengan mixer berkecepatan rendah sebentar saja. Matikan mixer. Aduk dengan sendok kayu, untuk memastikan semua bahan sudah terkocok rata. 

Siapkan loyang. Ambil kira-kira 3/4 sdm adonan, lalu taruh di atas loyang, beri jarak. Panggang di suhu 100-120'C dengan api atas bawah selama keurang lebih 40 menit atau hingga atas dan bawahnya kecoklatan. Dinginkan di rak kawat. Masukkan ke dalam toples.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat....

Salam,



6 comments :

  1. Enak banget buat temen minum teh, eh kakak mudik kemana ??? #kepo

    BalasHapus
  2. Ayu, suhu rendah itu berapaan? aku mau nanya2 kalau lagi mau nyoba masak ah, bisa dicerewetin dimana kamuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. suhu rendah standar kukis? biasanya 100-140 dercel mbak... heheheh

      Hapus
  3. Mbak gmn caranya kalo mau buat cookies kayak famous amos ya?
    Cookies biasa kan kayak goodtime gt tuh permukaan kering tp ga da serbuk2 bubuknya.
    kalo famous amos kan kering tp bagian permukaannya banyak serbuk2 gituu..
    Susah jelasinnya moga mbaknya ngerti...

    kl terigu protein sedang gimana ya? Maap br bljr ngoven. Baru beli minggu lalu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tulisan menarik mengenai Famous Amos mbak, karena saya belum pernah bikin dan belum pernah nyoba juga jadi gak mau sok tau akanya tadi saya carikan resep yang mudah2an bisa membantu k, sila chek disini:
      http://kotakinabalu2.blogspot.com/2014/05/famous-amos-chocolate-chip-cookies.html

      Kalo untuk cookies sebaiknya memakai yang protein rendah, supaya lebih renyah:)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^