Noodle Pan Pizza

Noodle Pan Pizza
Mie telor rebus, dicampur tumisan sayur dicemplungin ke dalam telur kocok lalu digoreng dengan sedikit minyak di atas pan...

Assalamua'laikum...
Wilujeng siang...


Ada banyak masakan yang bisa kita buat dari duet mie dan telur. Dimulai dari favorit semua orang, mie rebus pake telur, mie goreng special pake telor, schotel mie telor, atau yang sekarang saya buat ini, noddle pan pizza. Saya yakin, hampir setiap orang pernah bikin, mie rebus yang kemudian ditiriskan, terus dicemplungin ke dalam telur kocok, dicampur bumbu mie instan terus diaduk, lalu digoreng... jadilah pizza mie. Nah apa yang saya buat ini, idenya sama, dari situ juga meski dengan "package" yang berbeda. Bedanya, yang ini ditambahin sayuran, jadi porsi karbo-nya nggak begitu dominan. Terus bumbunya ngeracik sendiri, jadi bukan pake bumbu mie instan ya... meski begitu percayalah, rasanya tak kalah gurih dan lezat.

Selain ditambah sayuran, noodle pan pizza juga bisa ditambahin aneka daging, corned,  sosis, atau  terserah... tapi kali ini saya pilih paket hemat nya aja, cuma ditambahin wortel, jamur dan kubis ungu serta daun bawang. Tidak perlu diragukan, meski tanpa daging, tidak mengurangi kesedapannya. apalagi penyajian noodle pan pizza ini, saya tambahkan irisan kubis ungu mentah, mentimun dan sedikit mayonaise [saya bukan penyuka mayo tapi Kirei chan suka sekali] serta  saus sambal. Rasanya jadi lebih segar.. dan tentu saja terlihat lebih menarik... ini juga yang kemudian saya sebut dengan "package yang berbeda"...


Noodle Pan Pizza
See...?

Noodle Pan Pizza


Saya membuat noodle pizza ini di atas pan, supaya bentuknya seragam dan tidak terlalu menyerap banyak minyak. Hasilnya memang tidak terlalu krispy... jadi, kalo temen-temen mau bikin yang kulitnya agak renyah, bisa dibanyakin minyaknya dan digoreng di wajan biasa. Konsekuensinya, dengan begitu, namanya ganti bukan lagi noodle pan pizza, tapi jadi mie telur sayur goreng heheheh...

NOODLE PAN PIZZA








75 gr mie telor, rebus sampai matang
1 lembar kubis ungu, iris halus
1 tangkai daun bawang, iris halus
4 buah jamur kancing segar, iris tipis
1/2 buah wortel, serut kasar
3 brt telur
 2 siung bawang putih, cincang
1 sdt kecap asin
1/4 sdt merica bubuk
Sejumput gula
1/2 sdt garam
1/2 sdt cabai bubuk
4-5 sdm minyak





Tumis bawang putih hingga layu, masukan wortel aduk rata. Tambahkan daun bawang, kubis, dan jamur. Aduk rata. Masukan gula, garam, merica, kaldu bubuk dan bubuk cabai. Masak hingga layu dan setengah matang. Angkat, sisihkan.

Kocok telur dengan kecap asin, masukan tumisan sayuran, aduk rata. Panaskan wajan datar, tuang beberapa sendok minyak, tunggu hingga panas. Masukan setengah adonan, ratakan, bolak balik. Masak hingga matang kecoklatan. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan. Potong-potong, sajikan dengan mayonaise, saos sambal dan irisan kubis.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...


Salam,



4 comments :

  1. Cantik fotonya ada ungu2nya...kalau dulu yg begini disebutnya martabak mie hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooouu iya lupa teh, selain disebut pizza mie, juga kadang disebutnya martabak mie hehhe... pasti pernah pada bikin kaan...:D

      Hapus
  2. Saya pernah mba, tapi dari leftover bakmi goreng... pokoknya kalo bikin bakmi goreng nyisa pasti jadi martabak mie, he he... perasaan lebih tenang ya kalo ga pake bumbu instan...rasa juga lebih enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kya kya... memang enak sih ya kalo dibikin gini tuh... jadi berasa gak makan karbo kadang juga makannya di nasi-in lagi hihihi... parah...

      iya mbak, apalagi konon katanya bumbu mie instan itu tidak boleh dimasak jadi ngeri deh...

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^