Tumis Daging Paprika

Tumis Daging Paprika
Tumis daging yang dimasak dengan kecap dan paprika... Rasanya manis, asam agak pedas....

Menu makan siang hari ini, tumis daging. Salah satu menu yang relatif mudah dibuat dan cepat disajikan. Bikinnya seuprit aja karena gak yakin orang rumah mau pada makan juga. Daddy suka pusing kalo makan daging. Anak-anak kedepesan deh kayaknya kalo makan ini, soalnya pake merica dan lada hitam. Eh tapi ternyata nggak juga, semuanya makan, dan semua suka. Jadi sekali masak langsung habis.

Sebelum dagingnya dimasak, iseng saya kasih irisan daun pepaya, kemudian disimpan selama 10 menit. Hasilnya daging jadi lebih empuk meski dimasak dengan waktu yang tidak terlalu lama. Tapi bumbunya meresap ke dalam. Enak lah pokoknya... Buat yang pengen masak daging yang cepat untuk disajikan dan lezat pastinya, menu ini sangan cocok...



Tumis Daging Paprika


TUMIS DAGING PAPRIKA

Tumis Daging Paprika




250 gr daging sapi, potong kotak kecil
1 sdt saus tomat
1/ 2 buah paprika hijau
1/2 buah paprika merah
1/4 sdt merica bubuk
1 sdt kecap asin
4 sdm kecap manis
1/4 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt gula pasir
1/4 sdt garam
2 siung bawang putih, cincang halus
1 buah bawang bombay, iris bulat
1/2 sdt lada hitam, ulek kasar
3 sdm minyak untuk menumis
1/4 buah jerk lemon, peras
1/2 sdt maizena, cairkan dengan sedikit air
100 ml air [tambahkan bila kurang]




Tumis bawang putih hingga harum, masukan daging, masak hingga daging berubah warna. Masukan kecap manis dan kecap asin, gula, garam, merica, serta kaldu bubuk. Masak hingga daging keluar airnya. Tambahkan air. Masak hingga mendidih, lalu masukan paprika, air jeruk lemon, saus tomat, lada hitam dan bawang bombay. Masak hingga daging matang dan empuk. Tambahkan jika airnya kurang. Masukan tepung maizena yang sudah dicairkan dengan air. Masak hingga mengental. Cicipi, pas kan rasanya dengan selera masing-masing. Angkat, sajikan hangat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



6 comments :

  1. Dagingna cuma seprapat mah buat sndirian ajah mom......

    Plisss deeehhh...
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huuua banyak benerrr...
      kl aku sm suami biasanya gak bgt banyak mengkonsumsi daging merah, kecuali anak2 jd konsumsinya pun dibatasi. ya buat jaga2 aja. 1/4 kilo bs abis sehari tuh jarang bgt lho biasanya suka nyisa gt...

      Hapus
  2. uh...sedap banget ini pake nasi anget :)

    BalasHapus
  3. paling praktis yang ditumis2 gini ^^

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^