Kulit Pangsit Bumbu Keju

Kulit Pangsit Bumbu Keju
Kulit pangsit goreng dengan taburan perasa keju...

Tidak ada resep khusus untuk postingan kali ini. Cuma mau cerita aja kalo kemarin, sewaktu bikin mie ayam itu, kulit pangsitnya nyisa. Memang sih sebenarnya kulit pangsit bisa dimakan begitu saja, meski tentu kulit ini sesungguhnya dibuat khusus untuk disantap bersama mie ayam, atau untuk dijadikan kulit pembungkus adonan. Karena aromanya kurang sedap. Maksudnya ya... plain aja gitu... aroma yah, bukan rasa. Kalo rasa sih cenderung ada asin-asinnya. Tapi kalo aroma, ya aroma terigu aja... Jadi sewaktu kemarin selepas bikin mie terus kulitnya nyisa, sementar mie nya udah abis, si kulit pangsit ini nampak tak berdaya di dalam toples. Kasian....kasian...kasian...*upin-ipin mode*

Ada banyak variasi rasa yang sebenarnya bisa dicampurkan dengan kulit pangsit yang plain aroma ini. Baik itu dari bahan yang homemade, atau pun perasa sintetis ala pabrikan. Yang homemade misalnya dibuat dari campuran ebi kering yang digiling bersama bawang putih goreng, ditambah sedikit garam. Nah bubuk campuran ini bisa ditaburkan ke atas kulit pangsit. Bagi penyuka citarasa pedas, bisa memakai cabai kering yang digrinder halus, dicampur sedikit garam. Atau... yah silahkan sebutkan saja ya... saya yakin temen-temen pasti punya versi sendiri-sendiri dan pastinya lebih kreatif dari saya dalam hal membuat bumbu bubuk perasa ini. Sayangnya, saya justru pake perasa pabrikan yang tentu saja lebih praktis. Pertimbangannya, pertama karena sisa kulit pangsitnya tinggal seuprit, kedua, ada sisa bumbu perasa yang sudah dibuka yang akan sayang jika tidak dimanfaatkan, ketiga.. ya bukan-kenapa-kenapa, selain, males:D



Kulit Pangsit Bumbu Keju


Kulit Pangsit Bumbu Keju


Mengenai perasa pabrikan ini, memiliki banyak sekali variannya. Dari mulai BBQ, balado, keju, jagung bakar, jagung manis, entah mungkin nanti tambah lagi jadi rasa rendang, soto, semur, laksa, atau bulgogi mungkin?*korban iklan mie... Namanya juga pabrikan, mungkin-mungkin saja. Tapi yang umum ada dipasaran biasanya yang sudah saya sebutkan di atas. Dan kebetulan yang saya pakai yang bumbu keju. Tentu saja, citarasanya jadi lain... meskipun nggak bener-bener ngeju, tapi minimal ada bau-baunya gitu. Tapi tentunya, meskipun praktis, pemakaian perasa ini, sebaiknya dikonsumsi secukupnya saja, jangan berlebihan. Yah.. sekali-sekali lah.. kalo lagi kefefet, atau males akut, atau... *silahkan cari alasan sendiri, yang jelas jangan sekali-kali mencari-cari alasan untuk mengkonsumsinya tiap hari.


Selamat berkreasi, dan semoga postingan ini bermanfaat...

Salam,



11 comments :

  1. saya malah kara apal kalo yang namanya pangsit tuh yang kaya gitu
    dulu kirain pangsit teh nama lain mie ayam :D

    BalasHapus
  2. kemarin akhirnya bikin mie ayamnya mbak
    dan pangsitnya pun bikin sendiri
    tapi ga punya gilingan jadinya digiling pake gelas panjang yang ga tipi2 hopeless jadi tetep digoreng tapi kurang tipis
    hasilnya kayak kerupuk bawang truz sisa adonan akhirnya dibentuk cistik aja heheheh
    makasih resepnya yah mbak ayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah rajin banget mbak Resna, saya tuh saking males ngeluarin penggiling pasta, ampe krupuknya diganti pake emping melinjo xixixi...

      sama2..mbak:)

      Hapus
  3. Ayu bikin mi sendiri?
    Mana resepnya?

    Ah asikkk, udah bisa muncul di timelineku lho, postinganmu ini. Cuma komentarnya yg gak bisa dipantau kalau udah dijawab atau belum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heem mbakyu, tapi mienya pake mie telor biasa. Resepnya ada dimari http://www.momylicious.com/2014/01/mie-ayam.html, cuma gak bs diklick, jadi ke HOME aja, biar gampang nyarinya.

      xixixi iya di BS mah susah mantau komen udah di reply ape blm:(

      Hapus
  4. Aku kok kurang suka denganpangsit keju yg beginian, demen nya pangsit yg ada di bakmi gm, dimakan sama mie ayam atau bakso nya :-)

    BalasHapus
  5. heem, mie ayam nya kan kmrn dah dibahas, trs dah abis, ini mah sisa gitu...^^

    BalasHapus
  6. Doyan banget saya makan pansit...:) ..Baru dengar ada pansit bumbu keju..Interesting

    BalasHapus
  7. Salam..cantik skali kulit pangsitnya.. Gimana maw bikin ya kulitnya. Ada resep kulit pangsit nggak. Terima kasih

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^