Tumis Teri Cabe Hijau

Tumis Teri Cabe Hijau
Teri nasi yang digoreng kering, ditumis dengan irisan cabe hijau, pedeeesss....!


Ceritanya, hari itu saya mau masak cumi asin. Jadi, ini menu beberapa hari yang lalu ya... nah tadinya saya mau bikin tumis cumi asin pedas kayak biasa, dipakein cabe hijau, rawit dan pete [kebetulan pete nya belom panen jadi cuma dipakein cabenya aja]...cuma ditengah jalan, pas saya ngerendem dulu cuminya pake air anget, baunya gak nahan, Daddy sampe mual-mual, akhirnya dengan berat hati cuminya saya buang. Entahlah baunya kurang enak.. rada bau formalin gitu, ngeri deh... 

Akhirnya, bongkar-bongkar lemari, nemu teri, kayaknya kalo cuminya yang dibikin tumis pedas cabe hijau enak juga, pikir saya. Jadilah hari itu, saya mencoba menu ini. Hasilnya lumayan, saya suka, Daddy apalagi...enaaak katanya. Kalo anak-anak sih gak makan, karena pedes. Tapi dikasih kentang panggang. Lahap semua meski dengan menu yang berbeda. Perut kenyang, dan semua bahagia...

Apalah artinya tenderloin steak dengan saus barbekyu dan kentang panggang serta sayuran rebus kalo gak ada...ya mending makan teri daripada makan angin...toh?^^



Tumis Teri Cabe Hijau


TUMIS TERI CABAI HIJAU


Tumis Teri Cabe Hijau







200 gr teri, cuci, tiriskan, goreng kering
8 buah cabai hijau, iris serong
4 buah bawang merah,iris tipis
2 buah bawang putih,iris tipis
5 buah cabe rawit, iris tipis
1 buah tomat, potong kotak
2 lembar daun jeruk, sobek
5 cm lengkuas, memarkan
1/4 gelas air
Gula
Garam
Merica bubuk
Minyak goreng








Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, tambahkan daun jeruk dan lengkuas, masak sebentar. Masukan cabai hijau, cabe rawit dan tomat, masak hingga semuanya layu. Tambahkan teri, aduk-aduk, masukan air. Beri gula, garam dan merica. Cicipi, paskan rasanya dengan selera masing-masing. Angkat, sajikan dengan nasi hangat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



8 comments :

  1. wah..ayu....bole saya habiskan dlm pinggan tu? feberet sy yg pedass pedasss

    BalasHapus
    Balasan
    1. sendirian? jangan ummi, ntar klengeeer...hehehhe

      Hapus
  2. wuiih... nasi mana nasi?....jd lapeerr liatnya....oya, cabe ijo yg pedes banget itu namanya cabe apa ya Mbak? cabe gendot bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. adaaa nasi mah gak jalan2 kok, ngumpet aja di mejikom:D heehhehe...
      bukan ummu, ini cabe hijau besar itu lho, cabe biasa, kalo cabe gendot, lebis pedas dan lebih langu baunya..*menurutku sih:)

      Hapus
  3. Balasan
    1. ke dapur aja teh, jgn lupa sendalnya dibuka hihihi

      Hapus
  4. Fotonya keren banget bu... jadi lapar, hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah serius? fotonya terlalu terang heheh..

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^