Heavenly Milo & Oreo Pudding

Heavenly Milo & Oreo Pudding
Puding yang terbuat dari campuran susu, agar-agar, oreo dan milo.... pastilah anak-anak suka..


Resep yang dibookmark sekian lama, tapi baru bisa tereksekusi. Alasannya simple aja, kalo milonya ada, oreonya gak punya, dan setelah oreonya punya, milonya keburu habis sama Kirei. Ntar giliran oreonya yang dihabisin Aiko, jadi bahannya gak pernah lengkep. 

Di rumah, kita memang pecinta milo, kalo oreo sih gak begitu, paling cuma Aiko doang yang ngebet berat sama oreo, makanya jarang-jarang beli. Krimnya terlalu manis. Tapi kemarin mah, khusus beli oreo sepack, buat bikin puding ini, dan tentu saja diamankan dari jangkauan anak-anak. 

Sayangnya, saya ada yang kelupaan. Salah masukin oreonya. Harusnya oreo dimasukan setelah agar-agarnya masuk cetakan, jadi oreonya gak hancur, saya malah masukin oreonya pas agar-agarnya masih di panci. Ada bedanya? jelas... hasilnya jadi hancur, oreonya gak berbentuk lagi, keburu lumer. Beda kalo dimasukin pas udah masuk cetakan, oreonya masih terlihat utuh. Well... ya ga apa-apa deh ntar cobain lagi...

Ooo yah soal rasa... tak perlu dipertanyakan... sedap sentausa seperti biasa kreasi dari kak Roz ini...!


Heavenly Milo & Oreo Pudding


MILO & OREO PUDDING
Source: HomeKreation


Heavenly Milo & Oreo Pudding










10gr Jelly agar agar
750 ml Air
160gr Gula
400gr Susu Cair
3/4 cup Milo
137gr Oreo, patah-patahkan










Rebus agar-agar, gula  dan  air hingga larut, masukan susu, aduk rata, masak hingga mendidih. 
Pisahkan  2 cup agar-agar ke dalam wadah yang lain, sementara itu,  biarkan sisanya di masak dengan api kecil. 

Tuangkan   milo ke  dalam 2 cup agar-agar tadi. Ambil separuh agar-agar yang diberi campuran milo ke dalam cetakan, sementara itu, panaskan setengah campuran milo  yang lain dengan api paling kecil supaya tidak membeku. Apabila permukaannya sudah mengeras sedikit, tuangkan agar-agar putih, taburkan biskut oreo. Apabila permukaan nya mengeras sedikit, tuangkan sisa agar-agar dengan campuran milo tadi. Biarkan membeku di suhu ruang sebelum masukkan ke dalam lemari es.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



41 comments :

  1. Ayuuuuu, cup itu ukurannya seberapa sih? Duhhhh baru mulai belajar masak nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda2 mbak... misalnya nih kalo yg aku contek dari Kamusdapurku.blogspot.com:
      Tepung terigu 1 cup = 140 gram = 15 sdm
      Gula pasir 1 cup = 225 gram = 17 sdm
      Gula halus 1 cup = 160 gram
      Gula palem 1 cup = 140 gram
      Maizena 1 cup = 125 gram
      Sagu/kanji 1 cup = 125 gram
      Tepung beras 1 cup = 110 gram
      Tepung roti 1 cup = 115 gram = 17 sdm
      Almond bubuk 1 cup = 170 gram = 17 sdm
      Kismis 1 cup = 190 gram = 12 sdm
      Kenari cincang 1 cup = 150 gram = 10 sdm
      Mete cincang 1 cup = 160 gram
      Havermout 1 cup = 90 gram
      Mentega/Margarine 1 cup = 200 gram
      Minyak goreng 1 cup = 220 gram
      Coklat bubuk 1 cup =112 gram


      kalo milo kayaknya mungkin lebih mirip2 ke coklat bubuk...^^

      Hapus
    2. sapostingan tah pindah ke komeng...

      Hapus
    3. Mentang mentang namanya omreo, dibungkusnya pake karung
      padahal si omreo ganteng loh..

      Hapus
    4. hehhe.. yang penting pemirsa puas...
      Omreo?
      *salah monitor kayaknya...:P

      Hapus
    5. Lagi kepikiran om reo adam soalnyah, hahah

      Hapus
    6. ooo iya om reo Adam, maapkeun hehheh.. maklum saya mah kadang kalo komen suka lempeng jarang toal toel kanan kiri hahahha...

      Hapus
    7. Malah bagus
      itu tandanya gampang mup on...
      *apa pake kacamata kuda nya..? haha

      Hapus
    8. aku masih normal mas, matanya gak ditoplesin hihihi...

      Hapus
  2. sama banget sama anak2ku mba, pecinta Milo.... aku juga sampe sekarang masih aja suka sama Milo...
    kayaknya lagi demen bikin puding-pudingan nih... dan yang jadi aneh, naha etah puding teh dimasukkan ke toples??? hmmm.... supaya kalo aku minta gampang bawanya yah...? subhanallaah... baiknya teteh ini.... ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. tooosss dehhh....

      lagi ngetren tuh puding2 yang dimasukin ke toples di blognya orang2 bule..*sok ng'bule:D

      Hapus
  3. suka...suka....liat foto2nya mba ayu top banget mba.... pake lensa apa mba?
    reward masbar ketuker yaa mba..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mb'Isna...
      saya cm pake lensa kit aja yang Nikon3100 hhehe, blom apgrade, bokek:D

      iyaaa...kemarin udah saya bilangin ke mbak' Elly, soalnya waktu itu inget bgt ada yang ngebet pengen sendok xixixiix... puyeng katanya..:D

      Hapus
  4. fotonya keren sekali kak :-)

    BalasHapus
  5. dimasukin toples biar gampang ngangkutnya nih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixixi..
      iya banget..
      tapi kalo misalnya ngirim ke sodara, malu gak yah, minta jar nya dibalikin lagi huahhahahha...

      Hapus
  6. akhirnya ada resep baru dari teh ayu.. fotonya makin keren euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiih saya apdet trs teteh..
      kayaknya nggak masuk ke dashboard teh lidya deh, soalnya banyak temen2 yg lain jg ngeluh soal itu:D

      Hapus
  7. mba, suka deh sm foto nya
    Itu pakenya agar2 yg swallow gitu apa yg kenyal ky nutrijell ya mba ayu..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak...^^
      kalo saya pakai agar2 swallow biasa mbak, tapi kalo dicampur sama nutrijel coklat juga enak, teksturnya jadi unik...:)

      Hapus
  8. mbak, ak coba resepnya ya.skalian ijin buat mw kujual. boleh kan mbak?:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mbak, senang kalo misalkan bermanfaat..
      cuma kalo ada yang kurang, silahkan disesuaikan lagi rasanya supaya lebih mantap:)

      Hapus
    2. alhamdulillaaah... makasih mbak :). dah bikin kok mbak rasanya enak. rugi kalo gak ad yg beli ni hahahaha.

      Hapus
    3. oo ht? iya syukurlah... hehe mudah2an laris dan sukses ya...^^
      duh rajin bgt...

      Hapus
  9. Maaf mbak, mau tanya..
    Itu 400gram susu cair atau 400mL susu cair??
    Soalnya kan beda, berat sm volume. Hhehe
    trus mbak, satu resep ini bisa jadi brp jar yaa??
    Makasih sblumnya mbak
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 400 gr, barangkali waktu itu saya pake timbangan ngukurnya, udah lupa2 inget heheh..
      kira2 jadi 4 jar mbak.. :)

      Hapus
  10. Mbak, oreo nya dipakai sm krimnya atau dipisah yaa??

    BalasHapus
  11. Salam kenal mba ayu,
    Mau tanya susu nya pakai susu cair (macam kek ultra) atau susu kental manis ya?
    Makasih sebelumnya mba ayu.

    Salam
    Eka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mbak eka salam kenal juga ya...
      Untuk susunya sebsiknya pake susu cair smacam ultra gt mbak...:)

      Thanks dah mampir ya...

      Hapus
  12. Salam kenal mba..
    Mau tanya, oreonya pake yg krim vanilla / coklat ya?
    Pgn bikin ini buat isi goodie bag anak.
    Makasih ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak riama... Salam kenal juga dr saya...
      Saya pake yg vanilla mbak tp kl suka yg cokelat jg gpp kok . o yah untuk takaran gulanya seauaikan dgn selera ya... Boleh ditambah atau dikurangi :)

      Terima kasih sdh mampir mbak ...

      Hapus
  13. Wahh makasih bgt mba di bls hihihi...
    Segera di eksekusi, tks ya mba

    BalasHapus
  14. Pengen buat juga kebetulan dapat milo malaysia yg nyoklat banget tks bunda resepnya

    BalasHapus
  15. Malam, mau tanya kalau bubuk silky puding pakai swallow lagi ga ya? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silky pudding gak apke agar agar lagi kak, kalo pake agar agar tekstur jd beda gak silky lg :)

      Hapus
  16. kalo oreonya dimasukin pas udah di cetakan tenggelem gt ya? jdnya nanti pas di makan ada diatasnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kak tunggu agak sedikit mengeras baru disusun spy tdk tenggelam :)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^