Pisang Goreng Kismis

Pisang Goreng Kismis
Pisang goreng ini terkesan lebih kece, karena ditambahkan kismis dan parutan keju...kece doang? nggak lah...enak juga pastinya.



Resep pisang goreng ini terinspirasi dari dua temen saya ummu fathima sama mbak Ida Hariyanti, yang beberapa waktu lalu sama-sama posting resep pisang goreng. Kalo ummu fathima pisang gorengnya pake kismis, sedangkan mbak Ida, lebih simple, pisangnya cuma digoreng sama tepung beras aja. Akhirnya saya bikin pisang goreng juga, karena pengen nyoba pake kismis kayak ummu fathima, tapi pengan yang cuma pake tepung beras, gak pake tepung terigu, maka jadilah  resep ini....hasilnya, yummy.. serius...
Apalagi pas udah mateng, iseng saya tambahin keju parut, beuhh.. enak lah pokoknya.. bikinnya gampang, pastilah temen-temen udah pada jago kalo bikin pisang goreng mah... cuma kali ini komposisinya aja ditambahin kismis dan tepung terigunya diganti tepung beras. Cobain deh... enyaaak... makasih yah buat ummu sm mbak Ida..^^


Pisang Goreng Kismis


Pisang Goreng Kismis


PISANG GORENG KISMIS



Pisang Goreng Kismis










3 buah pisang, potong kotak kecil [saya pakai pisang Ambon]
2 sdm gula palem
1 sdm kismis
100 gr tepung beras
air secukupnya
Minyak untuk menggoreng
Keju parut untuk taburan










Campurakan tepung beras dengan air, aduk sampai rata. Masukan gula, aduk lagi, tambahkan pisang dan kismis. Aduk. Panaskan minyak, ambil satu sendok sayur adonan pisang, lalu goreng hingga matang kecoklatan. Angkat, tiriskan. Pindahkan ke atas piring saji, taburi keju parut.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,




10 comments :

  1. haduuuh... mamih, etah kasihan pisang ambon kok digoreng....? tega pisan... hihihi...

    ukhuk...ukhuk...ukhuk...
    (ampe batuk...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa aku tuh paling suka pisang ambon goreng.. gak tau deh kenapa enak aja sih menurutku heheheh

      Hapus
    2. betul tuh... Malah kaya ada gula karamelnya yah?

      Hapus
    3. dan benyek2 gt, aku malah suka hehhehe

      Hapus
  2. bentuknya jadi aneh gitu sih..?
    eh namanya juga pisang goreng nya, bukan pisang alus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah da kasian bisih lagi letoy koneksinya
      daripada ga dijawab jawan, haha

      Hapus
    2. iya ini ge mau diriply meni hese ti ashar, bisa2 teh abis isya heheh

      Hapus
  3. waah...mauu dong....lagi ga ada cemilan nih, cuman ada buah aja...
    pake tepung beras ga atos Mbak setelah dingin? pisang ambon mirip pisang cavendish klo digoreng lembek....klo saya seneng pake pisang kepok, tapi klo terpaksa ya pakai pisang cavendish :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pake tepung beras, hasilnya jadi kering banget um, tapi nggak alot sih, asal jangan terlalu kentel aja adonannya. Lagian belum dingin juga udah abis pisangnya hehehhe..

      iya um, lembek gt, entah kenapa jadi malah suka, makanya digorengnya pake tepung beras, ya biar jadi krispi gitu:D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^