Red Smoothie bagian 2

Red Smoothie
Masih sama sih kayak kemaren...languu..tapi lebih manis yang ini...


Tumben banget nih si emak, pagi-pagi ngeblog, biasanya masih males-malesan ngasur heheh....
Baiklah teman-teman tercinta, di pagi yang cerah ini mari kita buka dengan basmallah dan dilanjut dengan meminum 3 gelas kecil smoothie sayur dan buah. Komposisinya ada yang saya tambahin dibanding red smoothie yang kemarin. Lebih banyak buahnya, jadinya lebih manis, semanis yang bikin..*plaaaksss...

Sebelum ngebahas apa saja komposisi dari red smoothie kali ini, perata-tama ijinkan saya untuk bercerita, dari mana awalnya saya berkenalan dengan bubur warna warni yang berbau langu ini....
Baiklah, suatu kali di facebook, ada salah seorang teman saya yang mendadak terkena berbagai macam penyakit. Salah satunya yang saya ingat belio mengalami trigliserida yang tinggi. Apa itu trigliserida dan dampak nya terhadap tubuh? hal tersebut banyak diulas panjang lebar di situ-situs lain, jadi silahkan gugling dulu saja sekiranya temen-temen ada yang berminat mengetahui lebih jauh mengenai hal tersebut*alamaaak bilang aja males jelasin, gitu aja kok repot... heheh...

Nah ceritanya trigliserida nya itu tinggi banget sampai akhirnya temen saya ini nyari cara yang lebih alami untuk mengatasi permasalahan trigliserida tersebut. Maka dicobalah dengan metode rawfood, alias makan makanan yang mentah-mentah. Panjang sih sebenernya ceritanya itu, cuma saya ceritain singkatnya aja... sampai akhirnya setelah beberapa saat, secara ajaib, trigliseridanya turun... dan akhirnya beliau kemudian mengajak ke teman-temennya yang lain, termasuk saya untuk mulai membiasakan mengkonsumsi rawfood. 

Awalnya saya juga nggak tertarik... cuma bermula dari iseng, kemudian jadi suka... dan tambah sukaa akhirnya. Jadinya meskipun smoothie buah dan sayur itu baunya langu, apek dan gak asyik... saya teteup doyan, dengan catatan nggak pake jengkol  atau pete di dalamnya heheh...


Red Smoothie \

Lalu.. sebenarnya apa manfaat mengkonsumsi rawfood ini secara umum? nah itu juga pemirsa... saya lagi males nulisnya.. mungkin lain kali aja dibahas yah... jadi sedikit-sedikit aja ceritanya... biar tiap kali saya posting smoothie, ada yang bisa diceritain, selain ngebahas komposisinya doang..otre?

Sekarang kita mulai masuk sesi pembahasan komposisi. 
ehem...
untuk smoothie yang saya buat kali ini, masih saya sertakan bit di dalamnya, makanya warnanya merah menyala meskipun sudah dikombinasikan dengan sayuran hijau. Jadi singkatnya, smoothie kali ini terdiri dari 1 buah bit, 1/2 potong wortel, 1/2 buah apel, 1 potong pepaya, 1 buah mentimun, 5 kuntum brokoli, 2 buah pisang dan perasan 1/2 buah jeruk nipis. Udah itu aja... terus ditambah dengan 1/2 gelas air, lalu diblender sampai halus. Langsung diminum pelan-pelan, dinikamti secara perlahan, supaya enzim-enzim di mulut kita juga merasakan ke-langu-an dan ke-apek-an nya hehehe... serius ini yah, minumnya jangan asal teguk saja, tapi harus pelan-pelan. Langsung dihabiskan.

selesai....!
Dan, saran saya kalo pengen lebih nonjok khasiatnya, banyakin sayuran hijaunya... 
Siiip deh, sekian untuk hari ini.
Selamat berhari Jum'at dan selamat beraktifitas ya temans...



Salam,



10 comments :

  1. eh mun dibuka pake bismilah
    tutup pake hamdalah atuh
    bisih dosa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah....
      lupa..
      maklum ngeblog masih ileran jadi kadang suka konslet dikit..:P

      Hapus
    2. sok atuh buruan waladolin
      biar sayah aminin...

      Hapus
    3. aaaaamiin..
      kan waladdolinnya udah di atas hehe..

      Hapus
  2. plaaaaakks...!!!

    *ditaabokin karena gak mau minum ituan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa yang ditabok siapa?
      kalo aku yang ditabok...
      rasanya pasti kayak ditabok gajah xixixiixix..
      *ngaciiirr...

      Hapus
    2. Kasih hexos, biar plong hehhe..

      Hapus
  3. duuh... segernya merah yang satu ini....

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^