Puding Susu Kedelai Coklat


Puding coklat biasa aja. Bedanya, pemakaian susu sapi, diganti dengan susu kedelai... 


Ini dia.. akhirnya tayang juga puding susu kedelainya. Biasanya saya memakai susu murni [susu sapi] atau susu kental manis coklat yang ditambahkan air. Karena memang dari awal pengen coba-coba bikin puding dari susu kedelai, jadi meskipun agak ragu juga dengan hasilnya tapi dibikin juga. 

Tekstur pudingnya oke, karena saya padukan jelly dengan agar-agar. Cuma sayang, aroma kedelainya masih semriwing...padahal udah ditambahin coklat bubuk juga. Entahlah.. apa mungkin memang begitu yah, aroma kedelai itu susah dinetralisir... begitu juga dengan penampakannya, ada bintik-bintik hitam, padahal sebelum dimasak, saya saring dulu tapi hasilnya nggak kinclong. 

Kesimpulannya? masih jauh lebih enak yang pakai susu sapi/ SKM sih, meskipun Kirei chan suka banget dengan puding ini, tapi emaknya mah kurang suka...



Puding Susu Kedelai Coklat



PUDING SUSU KEDELAI COKLAT



Puding Susu Kedelai Coklat












650 ml susu kedelai 
140 gr gula 
1 bks jelly coklat [saya pakai nutrijel ukuran kecil]
1 sdt agar-agar bubuk
1 sdt coklat bubuk [cairkan dengan 2 sdm susu kedelai]









Siapkan panci, masukan susu, agar-agar, gula, jelly dan larutan coklat bubuk, kemudian aduk rata, lalu saring. Nyalakan kompor, masak semua bahan dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api, tuang ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air. Setelah uap panasnya hilang, simpan ke dalam lemari es. Sajikan dingin.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,




6 comments :

  1. mauuuuu....... tapi sekalian toplesnya yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bole.. cuciin yang bersih ya mbokk..*ditampol

      Hapus
    2. habis dicuci terus dibanting ya mam...

      *manyuuun!!!

      Hapus
    3. abis itu dimakan..*emang kite kudalumping apa yak?:D

      Hapus
  2. Sendoknya eksotis
    *salah fokus*
    :v

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^