Potato Salad & Egg


Potato Salad & Egg

Terbuat dari kentang kukus, telur rebus, mentimun, dicampur dengan mayonaise dan chilli flakes... bahkan untuk saya yang nggak doyan salad, sukaaaa....




Potato salad? baru denger juga sih kemarin, sewaktu mampir ke situsnya orang bule. Lucu aja gitu, kentang dijadiin salad. Padahal saya sama sekali nggak begitu senang sama salad, cuma karena penasaran, meski rada-rada gimanaa gituh ngebayanginnya, tetep dicobain juga dan hasilnya ternyata memang enak. 

Menurut tante Wiki, ada banyak varian resep potato salad ini, masing-masing negara punya khasnya tersendiri. Begitu juga dengan penyajiannya. Ada yang disajikan begitu saja, ada juga yang disajikan setelah didinginkan terlebih dahulu. Sedangkan di Jerman, salad ini disajikan hangat. Karena ini merupakan side dish, makanya potato salad juga biasanya disajikan dengan barbecue, hotdog, ayam goreng, burger, atau sandwich dan umumnya dijadikan sebagai bekal piknik. 



Read More...





Demikian  kira-kira sekilas ulasan mengenai potato salad ini ya ibu-ibu...sekarang mari kita simak bagaimana saya meracik potato salad ini, menjadi potato salad yang sudah disesuaikan dengan lidah Sunda saya. 

Potatao salad bahan utamanya tentu kentang, dan karena saya fans berat kentang jadi gak masalah ketika harus menyantapnya dalam bentuk apapun termasuk ketika dibuat salad. Tambahan lainnya saya cukup menambahkan mentimun segar, meskipun umumnya memakai acar mentimun. Saya juga menambahkan mayonaise, yang sebenarnya rada-rada ngeri tapi saya pikir satu dua sendok menambahkan ayonaise tidak apa-apalah. Selain itu,  supaya saya tidak menjadi mual makannya, ditambahkan chilli flakes. Selain juga karena saya pecinta makanan pedas, padahal sih sebenarnya pake merica juga.. tapi teuteup aja kurang nendang kalo gak dicabein. Terakhir, saya tambahkan daun parsley kering... kenapa? ya biar keren aja gitu heheheh... padahal sejujurnya saya nggak ngerasain bedanya yang pake parsley atau yang nggak.


POTATO SALAD & EGG
[Resep hasil ujicoba suka-suka saya]













2 buah kentang ukuran sedang, kukus, potong kotak
1 buah telur rebus, potong sesuakanya
1 buah mentimun, potong kotak
2 sdm mayonaise
1/2 sdt dried parsley [atau bisa diganti dengan seledri]
1/2 sdt merica bubuk

Chilli flakes, secukupnya [optional]








Campurkan kentang dan mentimun, aduk bersama mayonaise dan merica. Tambahkan telur, taburi atasnya dengan parsley dan chilli flakes. Bisa langsung disajikan, atau masukan kulkas dulu, suka-suka deh ya...


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,




2 comments :

  1. waah,....udah lama pengen bikin ini waktu dulu Mbak Pepy pernah cerita....malah keduluan Mbak Ayu....chili flake nya sy belum pernah nyoba....pedes banget ga Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe saya malah baru tau um..:)

      lumayan pedes, daripada beli cabe kiloan yang sekarang harganya ikut2an manjat tower, mending pake chilli flakes aja dulu kl pengen yang pedes2 mah:D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^