Tumis Kembang Tahu

Tumis Kembang Tahu
Simple banget, cuma tumisan biasa tapi rasanya enak kok...ada kenyal-kenyalnya gitu..


Tumisan adalah masakan yang paling simple, yang rasanya hampir tiap hari saya buat, dan tumis kembang tahu ini adalah salah satu variasinya. Biasanya kalo saya, kembang tahu suka dijadikan salah satu campuran untuk capcai sedangkan kalo sawi putih, saya masak bersama telur, atau tahu, nah baru kali ini saya mencampurkan kembang tahu dan sawi. Untuk resepnya simple aja sebagaimana membuat tumisan biasa, cukup pakai bawang-bawangan saja beserta gula dan garam *emak-emak yang laen pastinya udah pada jago pan yah...

Masakan ini selain untuk saya makan tentunya, juga dibuat dalam rangka me-recock masakan di komunitas dapurmasak, saya nyontek resepnya dari bunda Tatty Siswaty, yah meskipun saya modif-modif dikitlah di bumbunya, yang jelas sama-sama pake sawi dan kembang tahu. Terus kenapa judulnya cuma kembang tahu yang disebut? gak usah sewot saya cuma ngikut yang punya resep saja, dari sananya gitu kok...heheh *gak kretip banget nyonteknya...



Read More...


TUMIS KEMBANG TAHU



Tumis Kembang Tahu

















300 gr sawi putih, cuci, potong-potong
2 lembar kembang tahu, potong-potong rebus sebentar, tiriskan
1/2 kaldu blok rasa ayam
1/2 sdt merica
1 sdt kecap asin
1/2 buah bawang bombay, cincang
1 buah bawang merah, iris halus
1 buah bawang putih. iris halus
Air
2 sdm Minyak untuk menumis






Panaskan minyak, tumis bawang-bawangan hingga layu dan harum, masukan sawi putih, aduk aduk, masak hingga sawi layu, tambahkan gula, garam, merica, kecap asin dan kaldu blok. Tambahkan air dan kembang tahu, aduk rata, cicipi, apabila rasanya sudah pas, matikan kompor, angkat, sajikan.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



4 comments :

  1. Aku sukanya di masak sup nih teh, segeeeer

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembang tahu? wah bener yah kok saya belum pernah nyobain dibikin sop...
      thank u....mbak e chayank^^

      Hapus
  2. belum pernah nyoba kembang tahu nih Mbak....kayaknya enak ya, apalagi klo dibuat pedes :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembang tahu?
      saya suka banget...teksturnya kenyal..sedap lah pokonya:)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^