Nugget Ayam Tempe

Nugget Ayam Tempe
Nugget ini  bahan utamanya terbuat dari ayam, tempe, dan wortel yang dikukus sebentar kemudian di goreng. Ayamnya masih kerasa, aroma tempenya juga masih tercium, tapi soal rasa sayangnya tidak memenuhi harapan saya, alias kurang enak...



Nugget ini dibuat kapan gitu yah sampe kelupaan. Saya membuat ini buat coba-coba aja sih, karena sering juga denger tapi belum pernah nyobain. Resepnya saya modifikasi dari resep nugget ayam yang biasa saya buat, bedanya kali ini saya tambahkan tempe aja gitu. Untuk bumbunya cuma bawang, gula, garam dan merica, ditambah susu bubuk untuk membuat rasanya lebih gurih. Sayangnya nugget tempe ini menurut saya tidak seenak nugget ayam. Entah mungkin karena ada aroma tempenya apa gimana yah...padahal saya suka tempe, tapi pas tempenya dijodohin sama ayam, saya kurang suka... makanya pas abis nyobain dan gak begitu puas sama rasanya, ya udah dibiarin aja di freezer bahkan sampai kelupaan heheh.... 

Kemarin pagi saya baru inget sama nugget ini sewaktu bingung dengan menu makan nya Kirei. Soalnya saya kesiangan belanja ke tempat tukang sayur, jadi belum sempet masak. Buka-buka freezer baru keingetan deh sama nugget ini, karena kepefet, ya udah digoreng aja. Setelah mateng ternyata yang ngejar-ngejar malah baby Aiko, hadeuuh ini anak...gak nahan memang tiap kali liat piring pasti teriak-teriak..."mamam...mamam..." daaaan, udah bisa ditebak donk, yang lahap makan ini justru Aiko... padahal umurnya baru 8 bulan, tapi karena udah gak mau makan bubur susu, pure buah, atau apapun gitu yang disendok-sendokin, makanya sekarang menu makannya udah mulai makan nasi...untunglah stok beras organik masih banyak...*jadi, biarin deh gak mau makan bubur ge, yang penting tambah pinter dan sehat ya dek...



Read More...

Nugget Ayam Tempe



NUGGET AYAM TEMPE



Nugget Ayam Tempe








250 gr dada ayam fillet, cincang halus
200 gr tempe, haluskan
2 butir telur
2 sdm tepung terigu [sebaiknya diskip saja] 
1 sdm tepung maizena
2 sdm susu bubuk
Garam
Sejumput gula
1/2 sdt merica
2 buah bawang putih, parut halus
3 buah bawang merah, parut halus
1 buah wortel, serut halus


Celupan:
3 butir telur, kocok lepas
Tepung roti secukupnya






Campurkan semua bahan, aduk rata, masukan ke dalam loyang, kemudian kukus selama kurang lebih 20 menitan. Angkat, dinginkan, lalu potong-potong sesuai selera.
Ambil satu potong nugget, celupkan ke dalam kocokan telur, gulingkan ke dalam tepung panir. Lakukan sampai habis. Bekukan nugget, kemudian goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat, sajikan.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



6 comments :

  1. Cap cip cup belalang kuncccccup. Resep dikecup mau ditiruuuu
    Teteh, ntar liat postingq di wp ya, hyaaaa (naris)
    Ada sesuatu yg cetar membahana gitu
    *mulai sok penting*

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkeun...mudah2an suka yah, dan saranku mbak, meding dimodifikasi lagi resepnya, ditambahin apa gitu biar lebih gurih, keju misalnya...^^

      Ada apakah di WP? aku mluncur duluuuww...

      Hapus
    2. Mungkin tempenya d bumbuin sendiri dulu kali mba, misalnya d goreng trs baru d haluskn n d campurin adonan ayam n bumbu... Weheee... Ngarang.com...

      Hapus
    3. hahahhaha..kalo kyk gitu mending dibuat gecok tempe aja sekalian hehehhe...

      Hapus
  2. kangeen tempeee.....skrg udah musim semi disini, insyaAlloh mau nyoba mbikin tempe sendiri....tapi nunggu mood...hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin sendiri lebih seru kayaknya...!
      kalo beli saya yakin kalo pun ada di sana pasti harganya muahal ya um:)
      mudah2an sukses dengan tempenya..heheh

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^