Roti Tawar Isi Saus Tomat

Roti Tawar Isi Saus Tomat

Rotinya garing, isiannya asem manis gitu..enak kalo menurut yang suka mah..kalo menurut saya sih ya biasa aja..roti goreng hehehe..


Yaay...roti tawar lagi..beneran kali ini bukan saya yang doyan banget sama roti tawar, tapi karena si balita yang suka buaaanget dengan roti ini. Padahal kalo saya sih biasa aja tuh...
Err..jadi begini ceritanya, gara-gara semalem saya liat disalah satu acara kuliner di tipi lokal bandung. Disitu ada tuh menunya roti goreng isi saus bolognese, jadi keingetan kalo saya masih punya 5 lembar roti tawar yang kayaknya asyik juga kalo dibuat roti goreng lagi. Cuma kali ini isiannya pake saus tomat, bukan saus bolognese, adanya itu...


Read More...

Roti Tawar Isi Saus Tomat


Kebetulan pas rotinya matang, si mantan bosnya daddy dateng ke rumah. Berhubung orang ini kalo makan suka pilih-pilih banget, saya kasih deh roti ini, ya testing aja gitu gimana komentarnya...ouh..ternyata pak bos suka banget, enak katanya...menurut si balita? ish jangan ditanya...abis semua sama dia..^^





ROTI GORENG ISI SAUS TOMAT






Roti Tawar Isi Saus Tomat







5 lembar roti tawar, potong bentuk segi tiga
1 butir telur, kocok lepas
Tepung roti [saya pakai yang kasar], secukupnya
Minyak goreng



Saus Tomat:
1 sdm margarin
2 buah tomat, blender halus
2 sdm saus tomat botolan
1/2 buah bawang bombay, rajang halus
Gula
Garam
Oregano kering






Saus Tomat:
Tumis bawang bonmbay hingga harum masukan tomat yang sudah di blender, tambahkan saus tomat. Masak hingga airnya menyusut, tambahkan gula dan garam, masak hingga kuah mengental, cicipi, paskan rasanya, sesaat sebelum diangkat, taburi dengan oregano kering.

Siapkan satu lembar roti tawar, beri isian, tutup dengan lembaran yang lain, kemudian celup ke dalam kocokan telur, gulingkan ke dalam tepung roti, lalu goreng hingga matang kecoklatan. Angkat, tiriskan.



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,

27 comments :

  1. pake telor ya pantesan krispi gitu
    murah meriah tur renyah keknya
    mau dong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini kayanya rotinya digoreng ya. Hiehiehiee. Mungkin grenjul grenjulnya itu pake tepung rotinya. Wah wah selera sekali hieieieie,. Nyam nyam nyam. Serrrrrrrrrrr

      Hapus
    2. abis nyam nyam kok serrr....bayarrr donkk..:D

      Hapus
  2. uuuh enaaak....
    sausnya jadi inget saus buat spaghetti :D
    nah aku kan banyak malesnya teh, kalo pas lagi punya saus bolognese yg buat spaghetti itu, kujadiin isi roti tawar aja. trus dipanggang.

    tapi enakan versi teteh niiih...buatan sendiri, tiada pengawet, di goreng pake tepung roti pula...rasanya lebih enak, tampilannya juga lebih cantik.

    BalasHapus
  3. The dulu temenku india pernah bikin manisan roti tawar jadi kayak jalabiya(nulisnya bener g ya)

    Jadi pertamanya roti tawar digoreng trus di cempulngin direbusan susu cair sama gula yang melimpah (lidah orang india kalo pedes g ketulungan, kalo manis juga minta ampun)
    Enak tp agak boros minyak n gula eqeqeqeqe

    BalasHapus
  4. Wah, jagoan nggoreng nih mba Ayudiah, bisa cantiiik rata kuning keemasan...keliatan kriuk dan garing ga berminyak :)

    BalasHapus
  5. aku kalo makan roti tawar juga lebih suka pake isian sambel drpd selai... lebih enak.. :)

    BalasHapus
  6. ini mah enak pake bangeettt....

    BalasHapus
  7. ini mah enak pake bangettt...

    BalasHapus
  8. papah Ncip:
    kayaknya yang bikin krispi lebih banyak dari balutan tepung rotinya..tapi yah apapun itu yang jelas memang kriuk kriukk...

    mau? met mimpi di hutan deh hihihi

    BalasHapus
  9. Teh Rien:
    Er..sebenarnya ini saus yang biasa dipakai untuk pizza, hihi iseng dijadiin isian buat roti goreng...

    Memang seharusnya aslinya memakai saus bolognese, *dengan asumsi, saus tomat yang di-daging-in, saya namain saus bolognese:D* tapi berhubung harga daging dipasaran lagi mahal, ya udin pakai saus tomatnya saja hehhehe...

    BalasHapus
  10. Mbak Indri:
    baru tau ada jenis makanan semacam demikian mbak hehe sungguh high cost dan high kalori ya :D

    BalasHapus
  11. Mbak Dee, bundanya Lala cute:

    *toss* aku juga prefer yang asin drpada yang manis buat olesan roti mbak..solnya yang makan udah manis jadi gak perlu di-gula-in lagi hihihi..

    BalasHapus
  12. Mbak Annadina:

    ah bisa aja...saya yakin punya mbak lebih cantik gorengannya:)

    BalasHapus
  13. Ummu Abel:

    Kirei yang bilang ini enak banget, tapi buat saya mah, enak ajah..hehehe

    BalasHapus
  14. tapi riweuh kalo di kampung
    asal ada bentuk krispi bakal dibilang kentaki...
    roti tawar kentaki

    *ah elah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahahhah...
      *ngakak guling2..
      kabayang mun jengkol nu di kieu keun jadi jengkol kentaki....:D

      Hapus
    2. hahahaini baru keren tempat komengnya
      mmuachmmuachhh...

      Hapus
    3. ah elah...
      teganya...
      putus ah...

      Hapus
    4. kapan nyambungnya..
      *ngook..

      Hapus
  15. .: varian baru nih, perlu dicoba & kelihatannya maknyuz...^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dah nyobain, laporan dimari yah hehhe..

      Hapus
  16. mbikin lapeer nih Mbak....klo sy seringnya mbikin roti tawar, olesi saus tomat taburi bawang bombay, paprika dan tomat cincang lalu cincang, taburi mozzarella atasnya, bakar sebentar tanpa minyak di wajan teflon (ditutup wajannya), hehe....kapan2 sy posting deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi kyk pizza instan ya..
      pernah nyobain, kirei sukaaa bgt..^^

      Hapus
  17. Teteh ieumah ngabibita ae ih...:P

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^