Pastel Mini Isi Abon


Pastel Mini Isi Abon

Rasanya lama banget nggak update... Biasalah penyakit malas sedang menyergap...hehehe...



Pastel mini isi abon ini sebenarnya sudah lama ingin saya buat. Sejak beli mesin penggiling mie dulu itu.. tadinya kan rencananya mesin itu memang mau dipakai untuk membuat pastel ini. Cuma karena moodnya nggak datang juga, alesannya karena lupa beli abon. Setelah abonnya ada, alesan lain dateng...yah gitu deh...nyari-nyari alesan, padahal intinya mah cuma satu, males milin-milin adonannya hehehehe...

Keadaan pun akhirnya mendingan, alhamdulillah...akhirnya bisa nguplek lagi di dapur. Apalagi waktu ditelepon sama ibu mertua yang mau dateng langsung deh puter otak kira-kira ntar mau disuguhi apa yah...Apalagi pas dikasih tau Daddy ternyata yang datang nggak cuma ibu sama bapak saja, tapi juga sama adik dan kakak ipar juga plus sama ponakan-ponakan kesayangan...


Ya udiiinn...akhirnya malem-malem saya turun ke dapur. Asalnya saya pikir yang datang cuma ibu sama bapak jadi nyatai lah nggak usah bikin ini itu, besok pagi saja beli, tapi setelah tahu datangnya rombongan, wah..ini sih harus bikin sediri supaya yang disajikan banyak gitu...



Pastel Mini Isi Abon



Read More...

Sebelum membuat pastel mini ini,  sebelumnya saya membuat Brownies Ketan Hitam, selagi mengukus, ya sambil menguleni adonan ini. Setelah brownies nya matang, baru deh milin-milin pastel. Padahal itu udah jam sepuluh malem, pemirsa! kebayang donk jam berapa beresnya..hampir jam 12-an baru beres tuh......

Jadi inget pas milin-milim pastelnya itu kan satu-satu tuh yah, yang kepikiran..ya ampun berapa juta tahun lagi nih beresnya...xixixi. Padahal bikinnya rada nyantai yah, soalnya baby Aiko udah tidur, tapi teteup aja nggak rapi, gak tau deh emang gak ada bakat aja kali yah heheh...



Pastel Mini Isi Abon



O yah untuk resep kulitnya kali ini saya coba pake resep kulit yang hampir mirip sama Pastel Isi Soun yang dulu pernah saya buat, cuma  saya tambahkan telur aja di adonannya...^^



PASTEL MINI ISI ABON




Pastel Mini Isi Abon





250 gr tepung terigu
50 gr margarin
80 ml air hangat
1 butir telur
1/4 sdt garam




Isi
Abon sapi secukupnya







Aduk semua bahan kulit, hingga rata, diamkan selama kurang lebih 30 menit. Ambil sekepal adonan, kemudian tipiskan, bisa memakai rolling pin atau penggiling pasta. Setelah adonan ditipiskan, cetak dengan cookie cutter berbentuk bulat, masukan isian, kemudian lipat-lipat seperti halnya membuat pastel. Lakukan sampai habis. Goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Apabila sudah dingin masukan ke dalam toples.



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



15 comments :

  1. pastelnya kayanya enak
    sayang ada jempol rorombeheun
    haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal aslina sekseeeh kok jadi rorombeheun kieu na poto mah nya....
      xixixixi...

      Hapus
    2. jangan jangan kesalahan ada di mata pemirsa...

      Hapus
    3. padahal matanya udh dikasih toples, masih aja salah liat:D

      Hapus
  2. enak banget buat cemilan malem inii

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak disantap, pagi, siang ataupun mlm mbak hehe:)

      Hapus
  3. waah...kebayang gurihnya...itu kulit pastelnya bergelembung ya...pasti renyah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya um...akhirnya berjerawat bnyk kulitnya hihihi..

      Hapus
  4. rajin amat mba .... he he
    Belum pernah bikin ini, pasta makernya udah karatan sekarang gara2 ga pernah dipake :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..makannya sih gampang mlintir2 pastenya itu bikin kriting jempol hihihi...

      duh sayang bgt ampe karatan:(

      Hapus
  5. sepertinya sangat crispy ya teh *ngeliat potongan yg ditangan teh Ayu

    aku jadi teringat pastel Palembang yg isinya tumisan pepaya muda, pastel favoritku. Jadi pingin beneran sekarang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..ini pastel kering....

      pake isian pepaya? wah sy baru denger tuh...pasti wenaaaak.....hihi sayang blom pernah k palembang....

      hayooooo....kl dsana ga ada yg jual, harus mudik donk hihihi..

      Hapus
  6. I absolutely love your site.. Pleasant colors & theme.

    Did you create this web site yourself? Please reply
    back as I'm wanting to create my own personal blog and want
    to know where you got this from or exactly what the theme is
    named. Cheers!

    My web-site :: PIT 37

    BalasHapus
    Balasan
    1. Please visit this site http://iksandi.com/2012/08/blogger-template-galauness/
      ^^

      Hapus
  7. What's up, I read your blogs like every week.
    Your humoristic style is awesome, keep up the good work!


    my website: gold watches ladies

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^