Sop Oyong Telur

Sop Oyong TelurKemarin Kirei sakit, jadi saya membuat masakan berkuah untuk hari ini, supaya menambah asupan cairan ke tubuh si balita, soalnya jadi keringetan terus. Kebetulan pas ke tukang sayur ada oyong yang panjang-panjang, tapi masih muda... duh kebayang segarnya... lagi pula lama juga gak masak oyong. Bukan apa-apa, biasanya oyong yang ada di tukang sayur agak tua, jadinya bijinya pahit...

Selain oyong saya juga membuat tempe goreng kesukaannya Kirei...cocok banget lah pas dimakan hangat-hangat. Simple kan masakan hari ini...hihi maklum saya habis dari bidan, baru pasang IUD, jadi gak mau gerak-gerak banyak..emh..sakit sih enggak yah, cuma agak kurang enak aja gitu...rada-rada takut kalau bergerak heboh, makanya masak pun yang simple dulu deh...:D


Read More...

Sop Oyong Telur




Sop Oyong Telur






SOP OYONG TELUR





Sop Oyong Telur



3 buah oyong, kupas kulitnya,potong-potong
1 butir telur
35 gr soun kering, rebus, tiriskan
Ebi
3 uah bawang merah, iris halus
2 buah bawang putih, cincang halus
Air
Minyak untuk menumis
1/2 sdt merica bubuk
Gula
Garam



Tumis bawang dengan sedikit minyak, masukan ebi, aduk-aduk, tambahkan air, masak hingga mendidih. Masukan oyong, beri gula, garam dan merica. Kocok telur, lalu masukan ke dalam wajan,  masak hingga oyong matang. Sesaat sebelum diangkat, masukan soun. Cicipi rasanya, angkat, sajikan.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



16 comments :

  1. teteh motretnya pake apa siy?
    keren2 jepretannya
    warnanya apalagi
    bkn menggoda selera

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake kamera atuh ay..maenya pake lipstik hihihi...

      Hapus
  2. teteh
    mnt nomer HP donk
    mw tny2 IUD :p

    BalasHapus
  3. Udah lama nih ga makan ini, iya segerr

    BalasHapus
    Balasan
    1. oouww masih nyisa ampe mlm, brusan disikat sampeee abiiss sm Daddy..pdhal biasanya ogahh:D

      Hapus
  4. oyong apaan teh? Abdi kok baru pertama kali dengar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oyong teh kl bhs sunda na mah emes...maenya br denger:D

      Hapus
  5. semoga cepet sembuh ya, say...
    karunya teuing, geulis...

    aku juga kalo sakit suka hoyong...

    BalasHapus
  6. hoyong sop oyong?:D
    minta sama ibu kantin killer itu aja...:P

    BalasHapus
  7. aku suka oyong, tapi sayangnya suami gak begitu suka...

    BalasHapus
  8. Barusan nyoba bikin ini, tapi ebi diganti bakso dan soun diskip karna lagi gak punya stok. Anakku sukaaaa banget :D, makasih ya mbak. Btw, suka banget sama tampilan blognya, nyari resep pun gampang ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhmdulillah kalo suka mbak... untuk bahan, bisa divariasikan sesuai selera seperti mbak nila...^^. Makasih mbak, Alhmdulillah juga bisa bermanfaat untuk orang lain...:)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^