Oreg Tempe

Oreg TempeMenu hari ini benar-benar merakyat, tempe oreg..! dibilang merakyat sih sama kita yang tinggal di Indonesia, di mana tempe bisa didapat dengan mudah dan murah. 
Tapi coba tanya salah satu kenalan saya abah Djoko Suranto yang tinggal di Jerman, setiap kali saya posting menu tempe pasti dibilangnya, makanan orang kaya..hihihi...tapi sungguh saya benar-benar bersyukur...tinggal di negri dimana dengan uang 2500 saya bisa dapat satu papan tempe, dengan uang 5000 bisa dapat sekilo mangga harum manis, dengan uang seribu bisa dapat satu buah labu siam. 

Soalnya beberapa waktu yang lalu masih cerita dari kenalan saya, ummu Fathima,  yang menulis di blognya bahwa beliau baru saja membeli labu siam seharga 100 yen.. begitu juga dengan mangga kalo nggak salah dengan harga 50 ribu, cuma dapat dua biji [kalau nggak salah sih yah].  Bayangkan pemirsaaa.....

Kembali ke urusan masak memasak ya pemirsa...syukurlah...rupanya hari ini mood nya mulai kembali normal. Saya sudah bisa masak sambil hahahihi..ngegosip sana sini sama Daddy. Dan bahkan sorenya masih sempet sempetnya baking kukis buat Kirei, padahal Aiko nangisnya gak mau berhenti kalau ditinggal heheh....

Read More...

Oreg Tempe


Oreg Tempe




OREG TEMPE






Oreg Tempe1 papan tempe, potong kotak tipis
Garam
Kecap
Minyak untuk menggoreng
50 gr cabe hijau kriting, iris serong
5 buah  bawang merah, iris halus
3 buah bawang putih, iris halus





Goreng tempe hingga kering, tiriskan.
Tumis bawang merah dengan bawang putih hingga harum, masukan cabe tumis lagi hingga layu. Masukan tempe, tambahkan garam dan kecap, kecilkan api aduk hingga rata. Cicipi, apabila rasanya sudah pas angkat, sajikan.




Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,




14 comments :

  1. menu hari ini kita samaaa :D
    cuma di sini mah oreg tempe basahnya ... tambah peuteuy ... tambah sisa daging sapi kemaren~

    ngobrol-ngobrol soal mangga, aku telah 'berpaling' dari harumanis teh ... *ngobrol gapenting :))

    BalasHapus
  2. kok gak kepikiran pake pete yah..padahal tapi di tukang sayur itu petenya cakep-cakep......


    berpaling ke mangga apa atuh? cengkir?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oreg kering mah pake teri atanapi kacang sanes teh, biasana oge? *emut sangu koneng :D

      iyaaah cengkir ... meni seger tuda~

      Hapus
    2. pami nu abdimah teu patos kering, kumargi kabanjur kecap janten rada baseuh..:)

      pami cengkir mah raos anu gumading, dicoel sambel petis:D

      Hapus
  3. Kalau aku sering-sering mampir kesini, sepertinya tubuhku bakalan cepet makmur nih, soalnya disuguhin makanan enak mulu, apalagi menunya tempe ditambah peuteuy seperti yang Teh Vera bilang, dijamin nikmat tuang dinten ieu hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh pengemar peuteuy oge si akang...abdimah teu patos seneng peuteuy na mah tapi pami masakan ngaggo peuteuy mah resep mung peuteuyna tara dituang:D

      Hapus
  4. neng laikdis nyaan pami nu iyeu mah
    nyaan jadi bogoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru dikasih tempe aja jadi lebay gmn kalo dikasih goreng asin peda haahha

      Hapus
    2. aduh jangan ngomongin tempe dan bogoh ah
      bisih salah mengkol... :(

      Hapus
    3. udh jaman GPS aja msh salah belok..

      Hapus
  5. knp oreg?
    oreg kalo bahasa jawa ngapak itu "goyang2"

    BalasHapus
  6. duuuh.....pengeeen tempeeee ... dah lama ga mkn tempe :(

    BalasHapus
  7. pikiran jadi melayang mebayangkan berapa harga tempe di jpg...
    kl dulu ada knalan sy di MP kl gak salah di korea per papannya sekitar 18rb an.....:D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^