Ayam Saus Teriyaki

Ayam Saus Teriyaki
Harusnya ditulis black pepper bukan black paper hihi males ngedit...
Hari ini kondisi badan saya agak kurang enak...bleeding gitu...perut masih kram, jadinya rasa malas kembali menyerang. Tapi kalau nggak masak ntar kasian Kirei chan..akhirnya memanfaatkan dada ayam fillet yang ada di kulkas, saya membuat ayam saus teriyaki.

Tadinya Daddy mau dibuatkan katsu ayam, tapi agak ribet lah harus dimemarkan dulu dagingnya, dicelup-celup ke telur, dibalut tepung roti...baru deh digoreng. Belum lagi harus bikin pelengkapnya... ah hoream. Mendingan membuat ayam teriyaki saja..cukup direndam lalu ditumis sama bawang bombay...

Eh tapi ternyata...ada yang lupa..pas ayam teriyakinya mau matang, saya baru ingat.. ternyata belum masak nasi pemirsaaa...! duh gimana ini..mana para konsumen sudah menunggu... akhirnya saya balik lagi ngubek-ngubek isi kulkas, dan masih ingat ada satu setengah kilo kentang, saya ambil setengah kilo, terus digoreng deh...supaya tambah kenyang, saya tambahkan kukusan wortel dan jagung...beeuhh... ujung-ujungnya repot juga:(

Pelajaran hari ini yah..pemirsa...sebelum memasak lauk pauk, pastikan dulu nasinya sudah tersedia..karena ujung-ujungnya yang tadinya pengen masak makanan praktis, jadi malah ribet deh...


Read More...


Ayam Saus Teriyaki



Ayam Saus Teriyaki





AYAM SAUS TERIYAKI


Ayam Saus Teriyaki












250 gr dada ayam fillet, potong kotak
3 buah bawang bombay, potong kasar
1/2 sdt lada putih
1 sdt lada hitam, gerus kasar
6 sdm saus teriyaki, [kurangi atau tambah sesuai selera]
1/2 sdt kecap asin
1 sdt minyak wijen
3 sdm minyak goreng


Rendam dada ayam yang sudah dipotong kotak dengan 3 sdm saus teriyaki, lalu diamkan selama kurang lebih satu jam.
Panaskan minyak goreng lalu goreng ayam yang sudah direndam dengan saus teriyaki hingga matang atau hingga ayam berwarna kecoklatan, angkat, lalu tiriskan. Masih diwajan yang sama masukan bawang bombay, kemudian masak hingga layu kemudian tambahkan sisa saus teriyaki, dan kecap asin, aduk-aduk lalu masukan lagi ayam tadi, tambahkan lada hitam dan putih, aduk hingga rata, cicipi, apabila sudah pas angkat, sajikan dengan nasi hangat.



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,




16 comments :

  1. lha itu ada nasinya? hihihi...

    BalasHapus
  2. oo iya maap jadi ini dipotonya sore jam 3an, pas abis masak nasi makanya ayamnya tinggal seuprit sisa mkn siang:D hehe....

    BalasHapus
  3. hihihi...sama Mbak....sy jg sering kelupaan ga ngecek nasi....biasanya lgsg buru2 bikin mie goreng atau bihun goreng atau kdg mbikin udon kuah, setelah nasi matang, lanjuut mkn lagi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi jadi dobel donk makannya ummu..:D

      Hapus
  4. Balasan
    1. ki lama-lama aku jadi jadi khawatir juga nih masa trs menerus berdarah sih mana kramnya gak ilang-ilang..untung ada kiki, jadi ada temen buat ngebandingin duh kalo enggak udah beneran panik..:(

      Hapus
  5. weww.... yummy kelihatannya ayam saus teriyaki nya....

    #salam kenal#

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga...^^
      so atuh dicobian resepna:)

      Hapus
  6. tapi pake ayam kampung ya biar saya doyan
    ga suka yang kota...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah? wah rempong iki mas..susah nyari yang kampungan..ayam pun sekarang udah bawaannya b'gaya metropolis:D

      *ayam kampoang lbh mahal:(

      Hapus
    2. iya sih
      lagian emang ayam kota lebih enak buat di teriyakin...

      Hapus
    3. diapain aja enak asal jangan dibedakin aja:D

      Hapus
    4. tukang masaknya aja sinih tak bedakin

      *pake tipung...

      Hapus
    5. jangann..mending siniin tipungna buat bikin kue lagi..

      *edisi irit, medit...

      Hapus
  7. Warnanya sungguh menggoda. Ingin mencoba juga, moga lusa ada waktu :)
    *skrg masih sibuk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat mencoba teh..ini mah simple..kalo mau dibuat untuk sarapan, direndem pake saus teriyakinya mlm aja jadi besoknya tinggal masak, simpen rendaman ayamnya di kulkas..^^

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^