Tumis Tahu Jamur

Tumis Tahu Jamur
Ketika sedang malas memasak tetapi butuh makanan yang enak namun praktis, sepertinya pilihan pasti selalu pada tumisan. Gampang, mudah cepat dan enak. Memang sih yah, aneka tumisan dengan berbagai bahan yang bisa disatukan selalu bisa menyelamatkan perut lapar dan meski dengan memakai bumbu yang minim, namun kesedapannya membuat makan siang jadi nambah lagi dan lagi...sepertihalnya tumis tahu jamur yang saya buat tadi pagi. Cepat membuatnya dan enak, tentu saja...*narsis as usual..heheh*

Entah kenapa hari ini memang rasanya malas. Apalagi kalau harus baking...ohh..big no! ini bukan sedang baking blue ya, lebih banyak karena kelelahan sepertinya. Ditambah dengan kondisi mesin air yang sudah hampir 5 hari rusak. 

Entah bagaimana ceritanya tapi si tukang benerin air, belum juga datang, padahal tahu sendirilah..kebutuhan air kan urgen..banget yah... dan jadinya selama 5 hari itu, persediaan air di rumah di supply dari tetangga terdekat...*semoga Alloh membalas kebaikan tetangga saya ini..* dan rencananya hari  ini si tukang air mau membereskan keruksakan mesinnya. Mudah-mudahan....!
nah lho..kok jadi curhat begini yah..hehe...






Tumis Tahu Jamur



Read More...


TUMIS TAHU JAMUR




150 gr tahu putih potong memanjang, goreng sebentar
100 gr jamur kuping basah, iris
50 gr soun kering, rebus, tiriskan
1 sdm kecap asin
1/2 sdt minyak wijen
1/2 blok maggi kaldu ayam
1/2 sdt merica
50 gr cabe hijau, iris serong
2 sdm kecap manis
1/2 cup air
Gula
Garam


3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
3 butir kemiri
[Haluskan semua bahan]





Tumis Tahu Jamur




Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum, kemudian masukan jamur dan cabe hijau. Masak hingga layu, tambahkan air, masak hingga mendidih. Masukan maggi, gula, garam, merica, kecap manis dan asin serta minyak wijen, aduk rata, masukan tahu lalu tambahkan soun. Aduk hingga semua bahan tercampur dan matang. Cicipi, jika rasanya sudah pas, angkat, sajikan.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat..


Salam,




12 comments :

  1. ooh, pakai kemiri juga ya teh ...
    kalo masak tumis gitu suka seadanya banget sih ... *bawaan anak kos :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. emh..sebenernya kl cuma tumis kangkung, atau sayur mayur sih nggak cuma bawang2an aja..ini mah khusus ada sounnya, nggak tau deh abdimah lmun aya mie sarengrengrenganna kedah nganggo muncang hihihi...

      Hapus
  2. nyum, langsung lapar seketika :D

    BalasHapus
  3. ngetes masih pake capcay gak...
    1... 2... 3....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh iyaa muupkeun kmaren banyak yg nyepam mas...sebel deh, makanya dipakein capcay dulu bentar, akhirnya dimoderasi aja de hehe..sekarang mah udah gak pke lagi, mumet amang kl pke begituan yah hehe..

      Hapus
  4. heee keren dah pake capcay
    tapi kopinya mana neh..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha pan tadi udah dilempariiin? buat penawar coklat klo kmanisan heheh...

      Hapus
    2. aku jadi tukang airnya aja atuh
      pasti kenyang jadi kuli si euceu mah nya..?
      tapi aku lebih suka tempe daripada tahu

      Hapus
    3. gpp mas tempe juga disini ada asal aer ngalir aja ya mang..tar bikinin sambel tempe, dijamin mules deh...

      Hapus
    4. jangan yang bonus mules. kalo ada yg dapet payung ya...

      Hapus
    5. itu sih harus ke grosir kita kan satuan mang, tapi soal harga cingcay lah...

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^