Puding Coklat

Puding Coklat
Beberapa hari ini kondisi badan saya kurang fit, mungkin karena masuk angin. Ngilu-ngilu rasanya tulang kaki. Tapi hari ini sudah mulai baikan, tinggal sedikit pusing, itu juga mungkin karena tidak berselera makan, paling cuma ngemil sedikit-sedikit [seloyang maksudnya :D]

Begitu juga si balita, Kirei chan. Sudah beberapa hari ini kondisi badannya demam. Hari ini sudah mulai membaik meskipun keluar bentol-bentol merah di perut dan lehernya, tapi suhu bannya semakin baik.

Saya membuat puding ini rencananya buat Kirei. Karena sedang sakit jadi malas makan yang keras-keras, paling masuk cuma bubur bayi. Apalagi nasi, udah males ngunyahnya mungkin, jadi nggak mau makan. Makanya saya membuat puding coklat ini. Tapi ternyata, emang mungkin sudah serba pahit juga mulutnya, dikasih apapun gak mau dimakan, paling minum aja.

Akhirnya seloyang puding plus tiga buah puding coklat bentuk kura-kura, habis sama maminya. Iyalah..meskin sedang tak enak badan tapi kalau dikasih puding coklat ini, nggak bakalan nolak hehehe...


Read More...


Puding Coklat




 PUDING COKLAT 





Puding Coklat




1 bks nutrijel coklat [10 gr]
1 kuning telur
500 ml air
1/2 kaleng susu coklat







Campur semua bahan, kecuali kuning telur, kemudian masak hingga timbul letupan kecil di wajan. Ambil satu sendok lalu tuang ke dalam kuning telur, aduk rata, lalu masukan lagi campuran kuning telur tadi ke dalam puding yang sedang dimasak. Aduk terus hingga mendidih, matikan api. Siapkan cetakan yang sudah dibasahi air, tuang puding ke dalamnya. Biarkan hingga uap panasnya keluar, baru setelah itu, masukan ke dalam lemari pendingin. 


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



4 comments :

  1. Teh, cobain yg merk nutrisari deh
    lebih enak dr nutrijel

    BalasHapus
  2. pernah dulu yang rasa buah dan sayur tapi blm pernah nyobain yg coklat [ada nggak ya?] tp udah lupa rasanya hihihi..

    BalasHapus
  3. Ga amis kah teh kalau pake telur?
    warna dan bentuknya memikat, anakku pasti suka makannya.

    Terima kasih resepnya teh Ayu :)

    BalasHapus
  4. beberapa kali mencoba, nggak amis teh, tapi cuma kuningnya aja yah..nah justru pake kuning telur itu jadi lebih enak, lebih gurih gitu teh..

    mudah2an neng cantiknya suka teh heheh..

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^