Pie Mangga

Pie ManggaKondisi tubuh agak demam dua hari ini, tapi masih sempet baking ya hihihi....*terpaksa..*

Jadi begini ceritanya, hari minggu kemarin saya ada acara kopdar dengan teman yang saya kenal di facebook. Kita janjian di daerah sekitar Ujungberung. 

Sepulang kopdar, Daddy ngajak Kirei ke salah satu tempat bermain anak. Karena susah nyari parkiran, mobilnya diparkir di dekat alun-alun dan kita pun ke lokasi jalan kaki. Nah dari lokasi ke tempat bermain itu kan lewat pasar...dan ternyata sepanjang jalan itu banyak banget pedagang manga. Harganya pun variatif dari yang lima ribu perkilo sampe yang sembilan ribu juga ada. Woooww.. *nggak pake koprol*...harga segitu kan murah banget yah, makanya meskipun sebenarnya saya nggak pengen banget makan mangga, tapi melihat harga yang menggiurkan itu pun akhirnya saya tergoda *kebiasaan ibu-ibu nih:D*. 

Jadilah saya pulang ke rumah dengan membawa dua kilo mangga yang nggak jelas mau diapakan *yang jelas mau dimakan lah ya..* tapi dimakanannya mau dalam bentuk sepeti apa, kue, jus, pie atau apa...belum tau..gitu maksudnya...akhirnya karena saya pengen yang simpel mengingat kondisi badan juga kurang fit, saya putuskan membuat pie sajalah kan mudah gitu yah... heheh...

Soal rasa? menurut saya yang pecinta makanan manis, rasanya kurang manis nih kulit pie nya. Kalau untuk isiannya sih udah pas, tapi untuk kulitnya sepertinya harus di tambah satu sendok lagi deh gulanya, kecuali kalau memang nggak begitu suka manis yah, kayaknya cukup...^^


Read More...



Pie Mangga





PIE MANGGA




Pie Mangga



Kulit:
100 gr mentega, beku
150 gr tepung terigu
1,5 sdm gula kastor
5 sdm air


Isi :
400 gr mangga  harum manis, potong kotak kecil
2 sdm gula
Sejumput kayu manis [optional]
[Aduk rata]



Potong mentega menjadi berbentuk kubus kecil, sisihkan.
Campurkan tepung terigu dengan gula, masukan mentega kemudian gunakan ujung jari untuk mengaduk adonan, tambahkan air sedikit-sekit. Aduk, tapi jangan diuleni, tambahkan lagi jika airnya kurang, kemudian bulatkan adonan, bungkus plastik, simpan di dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit.
Keluarkan adonan, giling dengan rolling pin, kemudian masukan ke dalam cetakan pie [saya memakai yang bongkar pasang], ratakan sisi sisinya. Tusuk tusuk bagian tengahnya dengan garpu, masukan bahan isian. Panggang selama 40 menit atau hingga pinggirnya kecoklatan. 


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



6 comments :

  1. pai nya cantiikk
    aku lagi pengen pai apel nih teeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake granny smith plus cinnamon bubuk..asem2 gimana gituuu....:)

      Hapus
  2. kayaknya enak
    lebih enak lagi kalo judulnya pie mangga dicobian...

    BalasHapus
  3. Aaaah si teteh mantaps ngabibitana ...
    pizza buah ini mah :D

    BalasHapus
  4. iyah mirip2 tapi kulitna kriuk-kriuk:D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^