Nasi Uduk

Sebenarnya postingan saya ini boleh dibilang masakan tiga babak. Babak pertamanya yang semur jengkol kemarin, nah postingan yang nasi uduk ini adalah babak kedunya, sedangkan babak ketiganya nanti apa? tunggu saja tanggal mainnya besok yah  [kalau sempet posting maksudnyah] heheheh...*sok misterius:D*

Pertanyaannya, kenapa nggak dibuat sekali posting? Capek!

Ya...gitu deh..mulai dari masak, motret, milih gambar, ngedit dulu, crop sana ini...nulis resepnya...itu tuh makan waktu banget. Sementara waktu saya harus dibagi-bagi ngurusin anak dan berbagai kegiatan rumah tangga yang nggak ada beresnya itu...*sok sibuk* makanya saya buat tiga kali posting, jadi ini sekalian edisi curhat juga :D

Ya sudah segitu pengantarnya, sekarang dalam rangka apa saya membuat nasi uduk? sebenarnya tidak ada alasan khusus kecuali ya kepengen aja makan nasi yang ada sensasi gurih nya. Biar ada variassinya aja gitu, kan tiap hari makan nasi plain, sekali-sekali membuat yang gurih-gurih, asal jangan tiap hari, bukan apa-apa sih..cuma..ribet aja gitu...:D, dan seperti yang saya tulis di atas, nasi uduk ini pasangannya sama semur jengkol yang kemarin saya posting yah..


Read More...








NASI UDUK






250 gr beras, cuci bersih, tiriskan
450 ml santan
1/2 sdt ketumbar bubuk
4 lembar daun salam
1 batang sereh
2 sdm minyak
1/3 sdt garam
Sejumput gula








Kukus beras selama kurang lebih 15 menit, sementara itu di wajan, rebus santan, ketumbar bubuk, sereh, daun salam, gula dan garam sampai mendidih. Tambahkan minyak. Angkat beras dari kukusan, masukan ke dalam wajan rebusan santan, aduk, biarkan hingga airnya terserap beras. Angkat, kemudian masukan kembali ke dalam kukusan, masak hingga matang. 


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



8 comments :

  1. semprul merangsang pisan...

    *nunggu babak belurnya ah...

    BalasHapus
  2. susah ye di hutan nyari nasi uduk:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalimantan mana ada
      paling banter nasi kuning

      *sebungkus 15rb... :(

      Hapus
    2. 15rebu?
      bisa dpt se-ricecooker tuh....

      dgn catatan, masak sndr:D

      Hapus
    3. jualan di kalimantan aja sinih..

      Hapus
    4. ogaaah jaung cingggg....

      Hapus
  3. aduh jian... maknyus tenan ikiiiii huhu

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^