Mango Punch

Mango Punch
Minuman macam apa pula ini?
hehehe aslinya ini tuh cuma minuman buat pemalas yang lagi kepanasan...

Jadi ceritanya lebaran Idul adha kemarin saya mudik ke Karawang. Yah..tau sendiri kan Karawang adalah satu daerah yang panas banget. Siang atau pun malam, sama saja panasnya. Haus? jangan ditanya..seandainya saja kulkas adalah barang yang bisa protes, pastinya udah ampun-ampunan tuh saking seringnya di tutup buka buat nyariin minuman yang dingin-dingin sekedar melepas dahaga yang bikin seret tenggorokan.

Nah sewaktu buka-buka kulkas itulah saya nemu buah mangga yang selidik punya selidik miliknya ibu mertua. Karena takut kualat kalau langsung diembat, saya minta ijin dulu sama beliau barangkali mangganya boleh dikurbanin untuk mantu tercintanya ini heheh.. karena mertua saya baik hati, tentu boleh donk, jangankan mangga sebiji sepohon juga pasti dikasih hihihi...Akhirnya mangga yang cuma sebiji itu dikupas juga, dipoto-poto dulu sebentar, habis itu dicomot sama bapak mertua sepotong, terus nggak disentuh lagi. Setelah dicobain, eh ternyata mangganya agak asem yah...kecewa deh...ngaggurlah itu mangga beberapa saat. Sampai kemudian saya kembali buka kulkas, dan ngecek isi kulkas kira-kira yang bersisa apa yah...ouuw ternyata ada es krim, mizone, fanta,  biskuit...dan sprite! tiba-tiba setelah melihat penampakan minuman bersoda itu, langsung deh kepikiran, gimana kalau membuat Mango Punch...meskipun dengan bahan seadanya tapi pasti bisa mengusir dahaga di siang itu, sekaligus bisa memanfaatkan mangga yang agak asem tadi hihihi...


Read More...

Potongan Mangga

Mango Punch





MANGO PUNCH
Mango Punch







1 buah mangga harum manis, kupas potong kotak
1 botol sprite
Es batu





Masukan mangga yang sudah dipotong-potong ke dalam mangkuk besar, masukan sprite dan es batu. Aduk rata, sajikan ke dalam gelas...



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



6 comments :

  1. mangga emank lagi on season ya teh

    BalasHapus
  2. iya ki..makanya biar gak bosen kudu variatif ngolahna:)

    BalasHapus
  3. pake es seruuttt.....sluuurrrrpp....

    BalasHapus
  4. lagi musim mangga. Mangga di mana-mana... saya pun mabok mangga akhir2 ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting bukan mabok janda hihihi..
      #ngedangdut yu neng..:D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^