Dadar Gulung Isi Vla Vanilla

Dadar Gulung Isi Vla Vanilla
Sewaktu kecil, dadar gulung adalah salah satu makanan favorit saya. Belakangan entah kenapa saya jadi tidak terlalu suka sama dadar gulung, apalagi kalau isian nya yang kelapa terus dicampur dengan gula merah. Sebenarnya, bener-bener nggak suka sih..nggak juga..cuma jarang pengen aja gitu...

Tapi..berhubung di kulkas saya masih punya persediaan jus daun suji, dan sebenernya kelapa parut pun punya tapi karena itu tadi saya ngga begitu ngefans sama yang isian nya gula merah, makanya saya memilih isiaanya pake vla vanilla saja. Kebetulan ada satu kuning telur sisa membuat balutan katsu ayam malam kemarin. Emh..dan meskipun memakai resep yang agak kira-kira alias pake feeling gitu, jadinya tekstur kulitnya kurang kokoh tapi buat yang mau nyobain resep ini, saran saya sebaiknya jumlah terigunya ditambah yah, soalnya adonannya agak cair. 

Soal rasa? jangan khawatir.....enak dan lembut, dan nggak kemanisan. apalagi dimakan ketika vla nya masih hangat..lembut banget..coba sajalah kalau penasaran^^






Read More...

Dadar Gulung Isi Vla Vanilla

Dadar Gulung Isi Vla Vanilla





DADAR GULUNG ISI VLA VANILLA





Kulit
100 gr tepung terigu
250 ml air perasan daun suji
1 sdm susu bubuk
1 btr telur, kocok lepas
1 sdm minyak/margarin yang dilelehkan
Sejumput garam



Vla
150 ml susu cair
1/2 sdt vanilla
1 kuning telur
1 sdm maizena
2 sdm gula



Kulit:
Campur semua bahan kering, buat bulatan di tengahnya, tuang telur, minyak/margarin dan air perasan daun suji kemudian aduk dengan whisk hingga rata, saring jika ada terigu yang menggumpal. Panaskan wajan anti lengket, oles dengan margarin, kemudian tuang satu sendok sayur adonan kulit. Pastikan memasak dengan api kecil supaya tidak gosong. Jika permukaannya sudah berubah warna, angkat dengan cara menangkupkan wajan di atas piring, lakukan hingga habis. Sisihkan.



Vla:

Campurkan semua bahan kecuali telur, masak di atas api sedang apabila permukannya mulai terlihat meletup-letup, ambil satu sendok vla, tuang ke dalam kuning telur, aduk rata kemudian masukan telur ke dalam vla yang sedang di masak. Aduk hingga rata, angkat.



Penyelesaian:

Ambil satu lembar kulit, beri satu sendok isian vla, kemudian lipat seperti amplop. Lakukan hingga habis.



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



8 comments :

  1. dulu aku nggak suka dadar gulung, tapi lama-lama suka, hehe :D ah aku apa sih yang nggak suka

    BalasHapus
  2. mungkin karena bosen kali yah..hehe..

    BalasHapus
  3. Ini kesukaankuuuuuuuuuuuu........
    Kalo ke pasar tradisional, jajanku pasti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sy ke pasar, senengnya kue cuhcur hehe..

      Hapus
  4. Teh...aku abis keliling baca aneka resepmu.....huaaa...takjub sama foto2nya dan resepnya.
    jago masak, jago moto, keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. *spekless*
      Alhamdulillah.....:D

      mudah2an teh rien gak nyatroni dapurku yang seringnya menghidangkan masakan kegosongan, keasinan dan kue bantet! hihi...

      Hapus
  5. AKu ga suka vla, malah lebih suka yang isinya kelapa. Bikinin dong hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bolee banget..barter sama sendok yaw..:P

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^