Bubur Jagung

Bubur JagungErrrr....penampakan buburnya memang agak mengerikan yah pemirsa...tapi percayalah ini enak...! Saya nggak punya kata lain untuk menggambarkan rasanya, mengingat bahan yang dimasukan cukup sederhana, cuma jagung manis yang diberi aroma dari kayu manis dan daun pandan, tapi rasanya benar-benar sedap...

Bubur ini dinikmati pagi-pagi sebagai menu sarapan. Diseruput hangat-hangat pas udara dingin, cocok banget. 

Sewaktu Kirei putri saya liat maminya makan ini, dia cuma bengong, sambil geleng-geleng kepala...nggak mau nyobain maksudnya, mungkin dikira bubur kacang yang emang dia nggak doyan. Tapi setelah saya bujuk nyobain satu sendok..eh, langsung deh mau lagi mau lagi..sampai porsi terakhir, masih bilang.."mamii mau...lagi.." padahal di dapur yang tersisa tinggal seonggok panci kosong yang belum kecuci.....untunglah nggak nangis-nangis..besok kayaknya harus bikin lagi nih....^^






Bubur Jagung



Read More...
BUBUR JAGUNG KAYU MANIS




Bubur Jagung

4 buah jagung manis
400 gr gula merah
3 sdm gula pasir
sejumput garam
2 lembar daun pandan
50 gr tepung maizena
1/3 sdt kayu manis bubuk
60 ml santan kental
Air [kurang lebih 900 ml]










Parut 3 buah jagung, atau blender hingga halus, sedangkan satu lagi sisa jagungnya cukup disisir saja, campurkan, rebus dengan air dan daun pandan. Tambahkan gula merah, santan dan gula pasir. Masak hingga mendidih, tambahkan garam dan kayu manis bubuk, aduk-aduk selama memasak. 
Larutkan tepung maizena dengan air, kemudian masukan ke dalam rebusan jagung, apabila jagungnya sudah matang,  dan air menyusut, cicipi sesuaikan derajat kemanisannya dengan selera masing-masing,  angkat. Sajikan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



6 comments :

  1. belum pernah nyobain bikin bubur manis, hadeh pengen

    BalasHapus
  2. eee ... bisa pakai jagung ya?
    jadi pengen :3

    BalasHapus
  3. iya teh jagung yg biasa di rebus itu loh..jagung manis...^^

    cobain deh...

    BalasHapus
  4. kayaknya aku bakal suka deh
    orang kalo bikin bubur jagungnya Raihan yang plain aja doyan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih beneran An ini enak lhooo...
      mau bikin lagi eh, semalem buburnya malah di rebus sm bapakna Kirei hedeuh..batal deh:D

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^