Semprit Sagu Keju

Saya membuat kuker ini untuk hantaran ke rumah saudara sewaktu lebaran kemarin. Jadi sebenarnya saya cuma icip-icip saja...hehehe..tapi benar lho, kue ini benar-benar enak. Lumer di mulut dan ada krenyes-krenyesnya dari keju. Apalagi saya memanggangnya agak lama jadi tekstur kejunya lebih garing, makanya penampakannya pun terlihat agak gosong yah heheh...

Resep yang saya pakai dari ibu Fatmah Bahalwan NCC. Buat yang belum pernah mencoba kuker ini, silahkan turun ke dapur, karena meskipun lebaran sudah lewat, tapi tidak haram juga donk kalau bikin kue kering lagi^^






Semprit Sagu Keju






Bahan:
300gr   tepung sagu (sagu tani)
2 lbr     daun pandan
100 gr  margarine
50gr     mentega (butter)
150gr   gula halus
1 btr     kuning telur
100gr   keju edam, parut
50ml    santan kental Misal kara






Cara membuat:
Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat,dinginkan.
Kocok margarine dan mentega hingga putih dan lembut masukkan gula, kocok rata, tambahkan kuning telur, kocok rata.
Campur tepung sagu dan keju parut, tuang bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata. Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata.
Masukkan adonan kedalam plastik segitiga, kasih spuit bintang, semprotkan kedalam loyang tipis yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung.
Oven sampai matang.



Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



11 comments :

  1. teteeeh..
    vercod capcaynya ilangin dong
    bikin ribet

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada vecrot nya gt? ntar yah cek dulu:P
      *oon nih yang punya blog ahahha*

      Hapus
    2. udah di nonaktifn vecrotnya kang hehe..

      Hapus
  2. favorit waktu kecil suka makannya di emut dulu klo udah lumer baru dikunyah2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ini ada kejunya jadi kalo diemut bergrindil di mulut jadi harus langsung dikunyah heheheh

      Hapus
    2. makis suka ada kejunyaaaa
      mintaaaaaaa hahaha

      Hapus
    3. ayooo bikiiin hihihi...*pelitt*

      Hapus
  3. Halo mba ayu..salam kenal ya. Bisa pke keju cheddar gak mba? Thanks before.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo salam kenal jg mbak...
      Bisa bgt.saya jg suka pake cheddar tetep enak kok...:)

      Hapus
    2. Oh gitu ya, alhamdulillah bngt dech klu bisa hehe..secara edam langka dan mahal ditmpt sy ini. O ya mba, satu prtnyaan lg dunk mba boleh ya hehe..kalo pake cheddar apa stelah diparut bs lansung di cemplungin keadonan kah mba?.. apa hrus dikeringkan dulu, misal dioven atau diangin2kan gitu?.. bisa garing jg kan mba klungsung aj tnpa dioven cheddar nya.?..

      trima kasih, by fifi.

      Hapus

    3. Kl sy sih langsung aja mbak Hehe mls nunggu soalnya.cuma kaastengel yg biasa kejunya di angin2 dl.kl buat kue ini mah nggak:)

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^