Semprit Coklat

Saya membuat kue ini untuk dibawa mudik kemarin. Sebenarnya saya membuat aneka kuker...macem-macem deh, tapi karena malas-malasan motret akhirnya yang sempet diambil gambarnya cuma beberapa kuker aja heheh..

Semprit buat saya adalah kuker yang selalu bikin kangen. Setiap lebaran, waktu jaman SD tetangga pasti ada yang membuat kue ini, meskipun mama dan nenek nggak pernah bikin. Mungkin karena di rumah yang suka cuma saya jadinya setiap kali dikirimin tetangga saya yang ngabisin. Nggak pernah bosen deh makan kue ini, kalo nggak inget timbangan setoples juga bisa abis sama saya sendiri heheh..






Semprit Coklat








Bahan:
200 gr tepung terigu
150 gr gula kastor
200 gr mentega
2 kuning telur
25 gr coklat bubuk
35 gr DDC, lelehkan
25 gr tepung maizena
Coklat chip, secukupnya






Cara Membuat:
Kocok gula dan mentega hingga rata, masukan kuning telur, kocok lagi sebentar. Masukan DCC yang sudah dilelehkan, aduk hingga rata, masukan tepung terigu, coklat bubuk  yang sudah diayak dengan maizena. Aduk hingga rata. Ambil sedikit adonan kemudian bentuk bunga dengan cetakan semprit. Beri coklat chip sebagai hiasan di atasnya. Panggang hingga matang.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



4 comments :

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^