Roti Isi Coklat Pisang

 

Roti isi coklat pisangBenar-benar kebetulan...Pas lagi pengen roti isi pisang, pas pisangnya matang banget..uhuy..jadi deh roti isi pisang coklat. 

Buat yang suka nengok ke blog saya dan terheran-heran, kenapa belakangan saya sering banget bikin roti, itu karena saya memang suka sekali dengan roti. 

Awalnya, saya mencoba resep roti dengan metode water roux dari blognya mbak Endang JTT, nah sejak itulah saya jadi malas lagi beli roti di luar. Lebih baik membuat sendiri dan membuat aneka isinya sesuai selera. Soal rasa? saya kira tak jauh beda lah..tergantung juga kan kalau mau enak banget, yah bahan-bahannya harus yang fresh dan berkualitas baik. 
Intinya, kalau sudah pernah sukses bikin roti ya pengen bikin-lagi bikin lagi...^^ 

Kali ini, tidak seperti biasanya saya juga menambahkan foto step by step cara membentuk roti kepang, tapi maaf saya ambil ringkasnya saja yah..sebenarnya kalau untuk bentuk roti itu sih sesuai dengan selera masing-masing, tidak harus dikepang seperti ini, jika sukanya digulung ya..nggak apa-apa..:)


Untuk resep rotinya mendingan meluncur saja ke sini yah....dan untuk isiannya saya hanya memakai 4 buah  pisang raja, yang dipotong secara memanjang lalu dikukus sebentar. Tambahannya, saya bubuhkan coklat meises saja. Hasil akhirnya, dari satu resep ini yaitu sebanyak 8 buah.



Roti isi coklat pisang






Read More.....

CARA MEMBENTUK ROTI KEPANG

Pertama, ambil adonan, lalu bentuk bulat, kemudian tekan dengan rolling pin, agak ditarik, supaya bentuknya pipih memanjang.




Taruh satu potong pisang di atas adonan kemudian buat keratan di sekeliling pisang, taburi dengan meises.





Ambil potongan bagian paling kanan atas, kemudian lipat ke arah pisang, lalu ambil yang disebelah kirinya, lipat lagi, lakukan seterusnya [lihat gambar dibawah]





Nah kira-kira  begini hasil akhirnya....maaf kurang rapi, baby Aiko keburu nangis, saya jepret-jepret seadanya saja hehe...lagi pula saya memang kurang ahli dalam urusan kepang mengepang.







Selamat Mencoba^^



12 comments :

  1. saya juga suka roti
    apalagi kalo gratisan...

    BalasHapus
  2. ya eaaalaah om semuanya juga suka gretongan:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ente ga suka, gan..?
      hehe

      Hapus
    2. kalo suka, sok atuh ane digratisin...

      #kiceup-kiceup sebelah mata..

      Hapus
    3. gantian atuh sayah nu jadi bandar...

      Hapus
    4. boleee....
      tapi ngutang dulu ya mas...#loh..kok balik ngutang:D

      Hapus
  3. bookmarked!! :D
    mamahku suka banget nih roti pisang, bikin ahh kalau mamah ke rumah hihi

    BalasHapus
  4. silahkeuunnn...
    mudah2an cocok^^

    BalasHapus
  5. Bentuknya bagus banget Teh?, kayaknya aku bakalan sayang makannya juga. Kalo bisa aku laminating deh. Muni raos pisan sapertosnateh :D

    BalasHapus
  6. bujeng-bujeng puguh nyaeta pas nuju ngadamel ieu murangkalih ceurik janten weh palutat palitut kepanganna hihihi..

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^