Granola Bar Wanna be..

Granola BarSaya adalah penggemar soyjoy, apalagi yang rasa hawthornberry *bener gak yah nulisnya:D* menurut saya soyjoy itu rasanya unik dan enak. Nah terinspirasi dari makanan kesukaan saya itu, maka saya membuat granola bar ini.

Untuk kompisisi bahannya saya memasukan bahan-bahan seadanya di rumah. Jadi sebenarnya tidak harus sama dengan resep yang saya tulis, yang penting terdiri dari kacang-kacangan, misalnya cashew, almond, walnut, dan buah-buahan kering, seperti kismis, juga terdapat oats atau rice crispy.

Granola bar yang saya buat ini sebenarnya lumyanan enak, tapi sayang rasanya kemanisan. Saya lupa kalau kurma dan kismis yang saya masukan sudah cukup membuat granola bar jadi terasa manis, apalagi saya tambahkan gula sebanyak 100gr jadi tambah manis. Jadi buat yang mau mencoba resep ini takaran gulanya dikurangi saja yah...







Granola Bar






GRANOLA BAR


Bahan
100 gr oatmeal [saya pakai quaker oat]
50 gr wijen [panggang]
100 gr kacang mede, [panggang  potong kecil]
100 gr selai kacang
2 sdm mentega/margarin
100 gr gula [sebaiknya dikurangi]
30 gr kismis
100 gr kurma [iris kecil]
2 putih telur, kocok lepas


Cara Membuat
Campurkan semua bahan kering, aduk hingga rata. Lelehkan margarin, masukan gula biarkan hingga gula larut, angkat campurkan dengan selai kacang, masukan ke dalam bahan kering. Aduk semua bahan, kemudian tambahkan telur kocok, aduk hingga rata. 
Siapkan loyang, alasi dengan kertas roti, olesi dengan margarin. Tuang adonan ke dalam loyang, lalu tekan hingga permukaannya rata. Panggang selama 30 menit. 





Selamat Mencoba^^



16 comments :

  1. wew kebayang-bayaaaaang di lidaaaaaah...
    #mendadak dangdut

    BalasHapus
  2. cuma pengen bilang
    addaaawww...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa? dipatuk burung biru yah...

      Hapus
    2. enggak...
      cuma ngebayangin kalo punya istri kayak gini

      warung nasi sebelah rumah cepet bangkrut kayaknya
      hehe

      Hapus
    3. hm...jadi kepikiran bikin warung nasi #eh...:P

      Hapus
    4. halah ini orang...?
      boleh asal bukanya didepan mess aku
      plus boleh ngutang haha

      Hapus
    5. buka apa nih?
      depan mes mosok buka2 an:P

      Hapus
    6. ealah...
      buka warung, eteeeeh...

      #mulai penuh remah remah neh otak
      kabur ah, haha

      Hapus
  3. *kejarr belum bayarr..udah mah darmaji, ngutang pula ckckkcck...bisa rugi bandar nih warung:p

    BalasHapus
  4. assalamu'alaikum.. mbak mau tanya rasanya udah mirip soyjoy belum ya? hihi soalnya aku juga sukaaaaaaaaaaaaa bgd sm soyjoy hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak mbak ini cenderung manis..kan kalo soyjoy gak begitu manis yah... terus dibuatnya dari tepung kacang kedelai kalo gak salah, jadi secara keseluruhan sama sekali gak mirip:D xixiix...*padahal bilangnya terinspirasi dari soyjoy

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^