Chicken Sausage Bread



Pagi-pagi sekali saya sudah turun ke dapur menyiapkan adonan roti mumpung baby Aiko belum bangun. Sudah lama memang tak membuat roti jadi kengen hehehe...cuma ya itu..males menguleni adonannya.

Kali ini saya membuat roti isi sosis ayam favoritnya Kirei dan saya. Hasilnya jadi 6 buah roti kepang isi sosis, dan sisanya saya buat roti isi coklat. Dua-duanya sama-sama enak dan empuk. 
Untuk adonan rotinya, seperti biasa, saya memakai water roux method, soalnya udah jatuh cinta sama adonan roti yang ini..





CHICKEN SAUSAGE BREAD

Water Roux [starter]
50 gr tepung terigu protein tinggi
250 ml air

Bahan
125 gr water roux
250 gr  tepung terigu protein tinggi
100 gr  tepung terigu protein sedang
10 gr ragi instan
100 ml air
35gr mentega
27 gr susu bubuk
30 gr gula
1/4 sdt garam
1 kuning telur untuk olesan

Isi
6 buah sosis
Meises secukupnya

Water Roux
Campurkan terigu dengan air, masak hingga menental tapi tidak sampai mendidih atau bergerindil. Angkat, dinginkan. Ambil sebanyak 125 gr. Sisanya bisadisimpan di kulkas untuk dipakai lagi, asalkan warnanya tidak berubah.

Roti
Campurkan semua bahan kering, aduk. Masukan adonan starter yang sudah dingin, mentega dan kucuri air, sedikit-sedikit. Uleni adonan hingga menjadi kalis dan elastis. Bentuk bulat, lalu tutup dengan serbet, diamkan selama 1 jam tergantung suhu ruangan hingga adonan menjadi 2 kali lipat.
Ambil adonan, beri isian bentuk sesuai selera, diamkan hingga adonan kembali mengembang. Olesi dengan kuning telur, panggang selama 10 menit. Angkat, olesi dengan butter.


Selamat Mencoba^^




6 comments :

  1. deliciooooouuuuuussssss
    eh ada burungnya juga sekarang ^^

    BalasHapus
  2. iya nih burungnya kadang hinggap di daftar resep kasian pemirsaaa...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...iya untunglah kl di scroll burungnya mau pindah coba kl ngeyel bisa2 bertelor juga dia disono hehehe...

      Hapus
    2. kalau betelor mayan nih
      bisa buat biin kue :9

      Hapus
    3. huehehe bener banget, bisa bikin kue tiap hari jadinya...

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^