Banana Yoghurt Cake





Saya membuat cake ini karena ada yoghurt yang takut keburu kadaluarsa di kulkas. Persediaan pisang pun masih ada, setelah beres-beres rumah saya langsung ke dapur. Padahal baby Aiko belum tidur...makanya pas ngocok adonan, pikiran campur-aduk takut si baby nangis. Eh, untunglah anteng main sendiri..jadi maminya bisa bikin kue dengan tenang:)

Resep cake ini saya ambil dari blognya mbak Ira  Cooking Tackle, sayangnya cake punya saya kemanisan, entah mungkin karena saya memakai yoghurt biasa yang nggak plain, sedangkan mbak Ira memakai greek yoghurt. Mungkin kalau mau mencoba lagi, kalaupun harus memakai yoghurt biasa, pakai yoghurt yang plain saja.




Bahan:
1/2 cup butter, suhu kamar
1 1/2 cup all purpose flour
1 sdt BP
1/2 sdt BS
1/2 sdt vanilla
1 cup sugar
2 butir telur
1 sdt garam
2 buah pisang masak, lumatkan [saya pakai 3]
1/2 cup greek yoghurt
1/2 cup semi sweet DCC yang dicincang [saya nggak pake]

Cara membuat:
Panaskan oven 180" C, siapkan loyang loaf, alasi dengan kertas roti.
Kocok gula dan mentega hingga mengembang, kemudian tambahkan telur satu persatu hingga adonan menjadi lembut. Tambahkan yoghurt dan vanilla lalu aduk semua bahan sampai rata. Masukan tepung, aduk-aduk, kemudian pisang, aduk asal rata. Panggang hingga matang.








Selamat Mencoba^^



2 comments :

  1. susah nemu greek yoghhurt mbak.. pake yoghurt biasa bisa???

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^