Topo Map Love Cake

Gara-gara mbak Hesti nih, jadi kena juga demam kue ini. Soalnya penasaran banget dengan motifnya yang cantik itu, persis kayak peta. Kuenya sendiri sih hanya butter cake biasa, tapi bukan berarti nggak enak, saya sama Kirei suka kok..kuenya lembut  dan beraroma pandan..enak deh.

Kue ini aslinya berasal dari Malaysia, dan jadi populer banget dikalangan foodie blogger Indonesia, sejak diposting sama mbak Hesti. Buat mbak Hesti, makasih ya resepnya..^^







Bahan:
250 gr butter
250 gr gula halus
5 butir telur
300 gr tepung terigu protein sedang + 1 sdt baking powder
125 gr susu evaporated
1/2 sdt vanili bubuk
1 sdt pandan pasta
Cokelat bubuk untuk taburan secukupnya

Cara membuat :
Kocok margarin, butter, vanila dan gula halus sampai mengembang dan pucat. Kemudian, tambahkan telur satu persatu sambil dikocok hingga rata.
Tambahkan separuh bagian terigu dan kocok dengan mixer kecepatan rendah, tambahkan susu evaporated. Kocok hingga rata. Setelah itu, masukkan sisa tepung dan kocok asal rata saja.
Bagi dua adonan, yang satu dibiarkan plain dan yang satu ditambahkan pasta pandan, aduk asal rata.
Tuang separuh adonan putih ke dalam loyang.Ayak cokelat bubuk di atasnya. Tuang adonan pandan lalu ratakan. Beri ayakan cokelat lagi. Begitu selanjutnya dengan 2 adonan berikutnya.
Sebelum dimasukkan ke oven, hentakkan loyang perlahan agar gelembung udara yang terperangkap di dalam kue keluar.Panggang sekitar 45 menit atau hingga matang.

Selamat mencoba^^

4 comments :

  1. haduhh, andai makanan ini ada di depan saya. bakalan nggak akan saya sisain buat siapapun jua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduuuh rakus atuh kang hehhehe...
      terima kasih yah sudah mampir^^

      Hapus
  2. Waaa, aku juga dah berencana mbuat ini teteeeeh...
    Tau kapan realisasinye...
    Hmmm...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^