Cinnamon Rolls



Si balita kemarin merengek minta roti..yah akhirnya meskipun agak malas sebenarnya tapi nggak apa-apa deh menyempatkan waktu buat bikin makanan kesukaannya ini. Lagipula saya juga penasaran pengen nyobain Cinnamon Rolls, sepertinya enak. Tapi, saya hanya memakai setengah adonan roti yang dibuat Cinnamon Rolls, sisanya saya buat roti isi keju dan roti isi coklat kesukaan Kirei. 





Untuk adonan rotinya saya memakai metode water roux yang pernah saya posting disini, jadi bagi yang berminat membuat roti ini silahkan meluncur dulu ke sana. Nah untuk isian Cinnamon Rollsnya saya memakai 4 sendok makan gula palem, dicampur dengan 1/2 sendok teh kayu manis bubuk, yang diaduk dengan 1 sendok makan mentega cair. Untuk cara pembuatannya, mudah saja, giling adonan setebal kira-kira 1 cm, berbentuk persegi panjang, lalu olesi dengan mentega atau margarin di permukaannya, taburi dengan bahan isian, kemudian gulung seperti membuat bolu gulung. Adonanan tadi, kemudian diiris secara melintang, letakan di atas loyang, biarkan hingga mengembang lagi, olesi dengan kuning telur lalu panggang selama 12-15 menit.

Sisa adonannya saya buat roti isi keju, berikut penampakannya, 


Padahal sebenarnya saya kurang suka keju, tapi habis beberapa buah ketika baru keluar dari oven..lezatnya...




Kalau yang ini roti isi coklat favoritnya Kirei chan....pooknya yang serba coklat pasti habis sama dia...^^

Selamat Berkreasi dengan adonan rotinya yah..^^v




Selamat mencoba^^



0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^