Banana Roll Cake

Ini gara-gara temen saya di FB yang nanyain cara membuat banana roll yang katanya enak banget. Biasanya dia suka beli di Bandung, dia sendiri tinggal di Jakarta, lha saya yang di Bandung malah gak tau jajanan ini. Biasanya banana roll memang dijual di toko kue yang terkenal di Bandung itu lho..saya sendiri memang jarang beli kue disana, karena Daddy ga suka kue-kue yang manis, yah paling-paling kalopun mampir ke toko kue, yang deket-deket  rumah aja di Holland Bakery....itu pun kalo saya pengen banget makan cake. Tapi sekarang sih udah jarang juga ke situ..mendingan bikin sendiri sih hehhe..

Resep yang saya coba ini aslinya dari Ny.Liem, yang saya dapatkan dari Alaishaa's Kitchen. Makasih buat resepnya ya mbak. Kuenya enak banget apalagi diujung-ujungnya dikasih celupan coklat masak, tambah enak, teksturnya juga lembut. Buat yang pengen juga, cobain deh ya..^^










Banana Roll Cake




Bahan:
4 butir telur
100 gr gula pasir
6 gr SP [saya pakai ovalet]
1/4 sdt vanilla cair/ bubuk [saya memakai 1 gr vanilla bubuk]
1/2 sdt garam
100 gr tepung terigu protein rendah
1/4 sdt double acting [saya BP biasa]
1 sdt pandan pasta
50 cc minyak sayur
50 cc santan


Isian [ganache dan pisang]:
150 gr coklat blok
150 cc double cream
2 sdm butter
6 Buah pisang raja potong jadi 2 lalu goreng sebentar dengan mentega [saya pakai pisang ambon]


Celupan:
100 gr DCC, lelehkan










Cara Membuat:
Ganache:
Panaskan double cream setelah itu masukkan potongan coklat blok, kemudian aduk-aduk hingga tercampur, tambahkan butter, matikan api.

Cake:
Kocok telur, gula dan ovalet hingga mengembang, lalu masukan pewarna hijau dan tepung terigu yang sudah diayak bersama dengan baking powder dan garam, kocok dengan mixer berkecepatan rendah. Tambahkan Minyak dan santan aduk hingga tercampur rata. Siapkan loyang ukuran 30x30x2, 2 loyang, olesi dengan margarin, alasi dengan kertas roti lalu olesi kembali dengan margarin. Tuang adonan ke dalam adonan lalu kukus selama kurang lebih 12 menit.

Lepaskan dari kertas roti lalu potong cake jadi 2 bagian, poles dengan coklat ganache atur pisang diatasnya kemudian gulung. Potong 1 gulung menjadi 5 potong, celupkan ke dalam coklat leleh, diamkan sebentar, sajikan.



Selamat Mencoba^^



0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^