Risol Kampung

Ini bukan risoles yah..ini risol..dan isiannya pun sederhana, cuma mie bihun dan dicampur dengan wortel serta rajangan daun bawang. Biasanya saya membuat risol ini sebagai pelengkap untuk membuat soto. Daddy, setiap kali makan soto harus selalu ada risol ini seebagai pelengkapnya. Tapi sebenarnya dijadikan camilan langsung pun sudah enak. Nah kebetulan saya masih menyimpan kulit lumpia sisa membuat pisang aroma coklat yang pernah saya posting tempo hari, daripada kebuang karena keburu kadaluarsa, saya buatlah risol kampung ini. Cara membuatnya mudah sekali, dan bisa disimpan didalam freezer supaya lebih tahan lama.





Risol Kampung




Bahan:
20 lembar kulit lumpia
250 gr Mie bihun, rendam lalu tiriskan
3 buah wortel, serut halus
4 tangkai daun bawang, rajang
3 tangkai seledri, iris halus
1 sdt merica bubuk
Minyak
1/2 gelas air

Bumbu yang dihaluskan:
1 butir kemiri
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
Garam
Gula

Cara membuat:
Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan minyak goreng,  kemudian masukan wortel, aduk-aduk tambahkan air. Biarkan hingga mendidih dan air menyusut banyak, tambahkan gula, garam, serta merica bubuk. Masukan bihun, kemudian aduk-aduk cicipi rasanya. Angkat.

Ambil satu lembar kulit lumpia, masukan isian lalu bentuk seperti melipat amplop, lakukan hingga selesai. Goreng risol hingga kuning kecoklatan. Angkat, sajikan.


Selamat mencoba^^



0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^