Rempeyek Kacang Hijau

Ini adalah resep rempeyek kacang yang saya dapat dari bibinya Daddy di Karawang. Bahan dan cara membuatnya agak berbeda dengan rempeyek yang biasa saya buat. Rasanya memang lebih gurih dan teksturnya benar-benar renyah. Sejujurnya saya lebih suka resep rempeyek kacang yang ini. 
Selain kacang hijau, bisa juga diganti dengan kacang tanah atau ikan teri kecil, silahkan sesuaikan dengan selera masing-masing untuk taburannya.






Rempeyek Kacang Hijau




Bahan:
1 kg terpung beras
500 gr tepung kanji
1 butir telur
50 gr margarin
Santan dari 1/2 butir kelapa
Kacang hijau, rendam semalaman atau rebus tapi jangan sampai kulitnya pecah

Bumbu yang dihaluskan:
7 butir kemiri
6 butir bawang putih
6 butir bawang merah
Garam

Cara Membuat:
Campur semua bahan, kecuali kacang hijau dan santan. Aduk dengan tangan sambil diucuri air santan. Uleni adonan seperti membuat adonan biasa. Lakukan hingga semua bahan tercampur rata. Tambahkan santan sedikit demi sedikit hingga kekentalan yang diinginkan.

Panaskan minyak, ambil mangkuk yang lebih kecil lalu masukan beberapa sendok adonan, tambahkan kacang hijau, aduk-aduk lalu goreng satu persatu. Lakukan sampai habis.






Selamat mencoba^^



0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^