Puding Pisang

Puding pisang ini, di kampung saya dikenal dengan nama rangesing. Cara membuatnya simple tapi rasanya enak menurut saya. Waktu kecil,  uwa saya yang suka membuat puding pisang ini. Biasanya setiap habis panen atau kelebihan pisang, daripada busuk lebih baik dibuat puding pisang.
Sejak kecil saya memang sangat menyukai aroma dari puding pisang ini, aroma pisangnya kuat banget, sekarang Kirei juga suka sekali. Pagi-pagi dia minta sarapan dengan puding ini. Padahal biasanya dia suka malas sarapan^^

Untuk membuat puding pisang yang lezat, pisangnya harus benar-benar matang, soalnya jika kurang matang rasanya agak sepat dan kurang enak..









Puding Pisang





Bahan:
6 buah pisang ambon, hancurkan dengan garpu
100 ml santan
4 sdm gula pasir
1/2 sdt vanili
2 butir telur
3 sdm tepung beras/tepung maizena
1/4 sdt garam

Cara Membuat:
Rebus santan bersama dengan gula hingga mendidih, masukan vanili dan garam, aduk-aduk, angkat lalu dinginkan. Campurkan pisang yang sudah dihaluskan bersama dengan tepung beras atau tepung maizena. Aduk hingga rata, masukan telur yang sudah dikocok terlebih dahulu, lalu tuang santan. Aduk lagi hingga semua bahan tercampur dengan baik. 

Siapkan loyang, olesi dengan margarin, lalu taburi dengan terigu, masukan adonan pisang lalu kukus selama kurang lebih 25 menit, atau hingga pisang matang. Angkat, buang uap panasnya lalu masukan ke dalam lemari pendingin. 


Selamat mencoba..^^



0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^