Pisang Aroma Coklat



Pisang Aroma ini sebenarnya nggak memakai coklat pun udah enak, cukup ditaburi gula aja dalamnya. Tapi berhubung saya lagi kangen sama pisang aroma coklat yang ada di Geger Kalong, [dulu di samping dekat Daruttauhid], jadi saya tambahkan coklat dalamnya. Pisang aroma coklat di sana memang enak, entah sekarang masih jualan apa nggak, yang jelas dulu sewaktu saya masih kuliah kadang kalau malam suka ngantri cuma buat beli pisang aroma. Padahal membuatnya gampang yah, cuma karena waktu itu masih mahasiswa, semua pengen serba praktis jadilah mending ngantri daripada bikin, kalo sekarang? ya mending bikin lah...^^




Pisang Aroma Coklat



Bahan:
4 Buah pisang kepok [boleh diganti sama pisang tanduk, pisang nangka atau pisang raja]
16 lembar kulit lumpia
Putih telur untuk perekat
Minyak untuk menggoreng

Isian [aduk rata]:
3 sdm coklat bubuk
5 sdm gula pasir [atau sesuaikan dengan selera masing-masing]

Cara Membuat:
Potong masing masing pisang menjadi dua, secara memanjang. Ambil satu potong, taruh di atas dua lembar kulit lumpia, taburi dengan isian coklat yang telah di campur gula, lalu lipat seperti membuat lumpia. Rekatkan memakai putih telur. Lakukan hingga semua pisang habis, kemudian goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan dengan secangkir teh tawar...sedapnya..






Selamat Mencoba^^



3 comments :

  1. merek coklatnya apa...dulu sy suka ngantri beli pisang aroma di depan masjid DT jg lho mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya biasanya pake yang merk van houten..
      wah suka antri juga yah? hehhehe...serunya jadi mahasiswa ngekost:D

      Hapus
  2. merek coklat bubuk nya apa ya, eh dulu sy juga suka ikut antri beli pisang coklat di depan mesjid DT juga lho mba...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^