Pepes Tahu Jamur

Pepes lagi? hehehe..
Sebenarnya saya membuat pepes tahu jamur ini sebelum membuat pepes ayam, jadi sudah sekitar seminggu yang lalu tapi malas menulisnya. Membuat pepes tahu jamur ini relatif mudah, bumbu yang dipakainya pun simple tapi rasanya gurih dan enak. Pepes ini favoritnya Kirei. Mungkin karena teksturnya lembut jadi si balita senang sekali memakannya.







Pepes Tahu Jamur




Bahan:
250 gram jamur tiram, cuci lalu potong sesukanya
3 buah tahu kuning, hancurkan
3 batang serai, memarkan iris-iris
7 lembar daun salam
1 butir telur
2 sdm minyak goreng
1/2 sdt merica bubuk
Garam
Sejumput gula
Daun pisang untuk membungkus

Bumbu yang diiris halus:
4 siung bawang merah
3 siung bawnag putih
2 buah cabe merah besar
3 tangkai daun bawang

Cara Membuat:
Panaskan minyak, masukan bumbu yang sudah diiris halus tunggu hingga harum lalu masukan daun salam, sereh, dan jamur. Aduk hingga tercampur dengan baik, lalu masukan tahu dan semua sisa bahan kecuali telur dan daun pisang. Matikan api, masukan telur aduk hingga semuanya tercampur rata. Jangan memasak tahu dan jamur terlalu lama karena bisa berair. Masak sebentar saja.

Ambil dua lembar daun pisang, masukan jamur dan tahu yang sudah ditumis, lalu bungkus sesuai selera. Kukus dalam dandang selama minimal 30 menit atau sampai matang. Angkat, sajikan.



Selamat mencoba..^^



0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^