Kacang telur


Kacang telur merupakan salah satu camilan favorit saya. Biasanya saya membeli yang sudah jadi, tapi kali ini saya membuatnya sendiri supaya bisa dapat banyak dan lebih puas karena membuatnya tidak memakai MSg yang sering membuat kepala saya jadi pusing.

Sewaktu masih kuliah saya ingat pernah dibekali kacang telur buatan mama. Rasanya juga tak kalah enak, dan setelah dicoba membuatnya pun tidak serumit seperti yang saya bayangkan..^^









Kacang Telur



Bahan:
250 gr kacang tanah, cuci lalu jemur hingga kering
120 gr gula pasir
1 butir telur
1 kuning telur
250 gr tepung terigu
1 gr vanelli bubuk
2 siung bawang putih, parut halus
Minyak untuk menggoreng
3/4 sdt garam

Cara Membuat:
Kocok telur bersama dengan gula, garam, vanili dan parutan bawang putih hingga benar-benar rata [saya memakai mixer]. Siapkan wadah yang cukup lebar, letakan kacang tanah lalu beri 2 sendok kocokan telur, lalu aduk hingga rata. Taburi kacang dengan 3 sendok tepung terigu, aduk lagi hingga tepung menempel pada kacang. Lakukan proses ini 3 sampai 4 kali atau hingga semua bahan habis. Apabila ada kacang yang saling menempel, segera pisahkan. Ayak kacang untuk menghilangkan sisa tepung terigu supaya minyak tidak kotor.

Goreng kacang dengan api sedang agar matang hingga ke bagian dalam, dan selama menggoreng terus aduk-aduk supaya tidak gosong. Angkat kacang, tiriskan. Masukan ke dalam toples apabila kacang sudah dingin.


Selamat mencoba^^



0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^