Cake Tape Keju

Ini benar-benar cake yang sudah lama sekali saya ingin membuatnya. Membayangkan rasa tape singkong berpadu dengan keju yang gurih pastinya sangat lezat. Banyaknya yang sudah menulis resep tentang cake tape keju, membuat saya bingung, yang ini terlihat enak, resep yang itu juga enak..saya jadi bingung memilih, akhirnya saya memutuskan untuk membuat cake tape keju ala saya sendiri disesuaikan dengan ketersediaan bahan dan jumlah yang ada di dapur. 

Untunglah, meski dengan takaran yang seadanya, menghasilkan cake yang benar-benar lezat, dan tidak bantat! Senangnya...^^









Cake Tape Keju




Bahan:
200 gr tepung terigu
300 gr tape singkong
150 gr margarin, lelehkan
60 gr keju chedar parut
230 gr gula pasir
50 ml santan kental
27 gr susu bubuk
1 st baking powder
1 sdt cake emulsifier
5 butir telur

Taburan:
50 gr keju chedar parut

Cara membuat:
Hancurkan tape singkong dengan garpu lalu aduk bersama santan, sisihkan.
Kocok telur dan gula serta cake emulsifier hingga benar-benar mengembang, putih dan kental. Masukan tape yang sudah dihaluskan, tambahkan keju, kocok menggunakan mixer berkecepatan tinggi sebentar saja. Tambahkan tepung terigu yang sudah dicampur dan diayak bersama baking powder dan susu bubuk. Aduk semua adonan dengan mixer berkecepatan rendah, sambil tuangi margarin cair. Lakukan hingga semua bahan tercampur rata tapi jangan sampai berlebihan supaya kue tidak menjadi bantat. Masukan adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi mentega dan ditaburi tepung terigu, lalu taburi atasnya dengan keju chedar parut. Panggang selama 60 menit dengan api sedang (sekitar 160-170'C) 






Selamat Mencoba^^


0 Komentar