Strawberry Turnovers

Emh....harus kuat-kuatin iman nih biar ga nyomot terus camilan ini. Selain karena aromanya yang enak, teksturnya pun beremah...saya dan Kirei sukaaa sekali.

Sebenenarnya adonan kulit Turnovers ini, seharusnya mirip dengan adonan pastry tapi kali ini saya membuatnya justru memakai adonan pie seperti halnya Pineapple Tarlet yang pernah saya posting sebelumnya. Bedanya ya isian sama bentuknya aja...Kali ini saya memakai isian selai strawberry, soalnya di rumah selai ini lumayan banyak dan nganggur ga ada yang nyolek, jadi daripada keburu kadaluarsa, kan mending dibuat isian Turnovers...Jadi untuk bahan dan cara pengolahan adonannya silahkan lihat postingan sebelumnya disini. Saya hanya akan menguraikan cara membentuknya saja. 




Cara membentuk Turnovers:
Pipihkan adonan, potong berbentuk segi 4 ukuran 10 x 10 cm, masukan selai lalu tutup membentuk segi tiga. Rapatkan setiap sisinya, beri hiasan dengan garpu. Sayat bagian tengahnya supaya udara bisa keluar [Punya saya bentuknya ga karuan retak di mana-mana heheh....] Olesi permukannya dengan kuning telur, lalu panggang hingga matang^^


0 Komentar